Sudahi Karier, Mantan Bek 'Bengal' Liverpool Ungkap Pesan Terakhir

Kamis, 9 Juni 2016 22:40 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Daniel Agger akhirnya memutuskan untuk berhenti dari sepakbola yang membesarkan namanya. Pemain Denmark ini mengkonfirmasi kabar pensiunnya melalui akun media sosial pribadi.

Dalam unggahan tersebut, Agger menyematkan foto seragam klub yang pernah dibelanya. Agger juga menyatakan terima kasihnya kepada seluruh pendukung setianya.


Daniel Agger memutuskan gantung sepatu di akhir musim ini.

"Terima kasih atas semua dukungan kalian. Sebuah pengalaman berharga. Sebuah keputusan yang menyedihkan tapi sudah saatnya menyatakan berhenti bermain. Saya bangga atas karier saya." tulis Agger dalam twitter pribadinya.

Pemain yang memiliki badan penuh tattoo ini mulai membela The Reds sejak tahun 2006. Namun, bek yang juga dikenal bengal ini acap kali berselisih paham dengan sang pelatih.


Daniel Agger pernah sembilan musim membela panji Liverpool di Liga Primer Inggris.

Meski demikian, pemain yang telah 232 kali turun bermain untuk Liverpool ini berhasil membawa The Reds meraih Piala Community Shield 2007 dan Piala Liga 2012. Mantan pemain tim nasional Denmark ini juga kerap terbelit cedera selama kariernya.

Musim terbaik Agger terjadi pada musim 2012/13 saat menorehkan 35 pertandingan dalam semusim bersama Liverpool. Agger kemudian hengkang ke Brondby pada tahun 2014, usai menyatakan diri tak mampu lagi bersaing di ketatnya Liga Primer Inggris.

500