4 Pemain Tengah Prancis di Euro 2016 Bisa Jadi Legenda

Sabtu, 11 Juni 2016 14:48 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Tim besutan Didier Deschamps berhasil membuka pertandingan pertanda dengan kemenangan atas Rumania. Dalam kemenangan itu Prancis memiliki kekuatan yang layak dibanggakan, yaitu kuatnya lini tengah mereka.

Segala kerja sama yang diperagakan Dimitri Payet, Paul Pogba, N’ngolo Kante, dan Blaise Matuidi di lini tengah memberi harapan besar pada kejayaan. Bukan tidak mungkin pula keempat pemain ini akan menjadi cerita baru dari kekuatan lini tengah Prancis seperti di era pertengahan tahun 80-an.

Kisah emas dari kekuatan lini tengah Prancis tepatnya terjadi pada perhelatan Euro 1984 di Prancis. Les Blues ketika itu untuk pertama kalinya mampu memenangkan gelar juara di level internasional.

Bahkan, lini tengah Prancis yang dikenal dengan sebutan Magic Square kala itu diakui jadi yang terbaik di dunia sepanjang tahun 80-an. Mereka mempunyai kekuatan yang dapat saling mengisi satu sama lain.

Lantas siapa saja orang-orang hebat di lini tengah Prancis pada 1984 yang bisa ditiru oleh Payet, Pogba, Kante, dan Matuidi. Berikut rangkuman yang telah dibuat INDOSPORT.

676