Euro 2016

3 Alasan Mengapa Ronaldo Jauh Lebih Baik dari Messi

Senin, 11 Juli 2016 16:42 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Bintang Portugal ini berhasil membayar tuntas rasa skitnya usai tak mampu bermain penuh di final Euro 2016 kontra Prancis. Kegagalan membela negaranya hingga peluit akhir disebabkan cedera yang didapat pada pertengahan babak kedua usai menerima tekel dari Dimitri Payet.

Meski tak bermain penuh dan bukan jadi penentu kemenangan, Ronaldo pada kahirnya bisa jadi orang pertama yang mampu mengangkat trofi juara bagi Portugal.

Hal tersebut tentunya bisa meningkatkan rasa percaya diri Ronaldo kepada orang-orang yang menganggap dirinya masih sedikit di bawah Lionel Messi. Sebab, rival asal Argentina itu belum mampu persembahkan gelar juara di kategori timnas senior.

Selain hal prestasi, Ronaldo yang sering dicap sebagai sosok angkuh ini punya banyak catatan positif ketimbang Messi yang sering dianggap sosok pemain yang kalem dan tidak banyak tingkah.

Apa saja hal-hal lain itu? Berikut fakta-fakta yang disusun redaksi INDOSPORT demi membuktikan Ronaldo sebagai sosok yang sangat baik ketimbang Messi.

1K