Liga Primer Inggris

Kalahkan De Bruyne, Penyerang Liverpool Raih Gelar Pemain Terbaik

Kamis, 29 September 2016 14:08 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Memulai liga dengan kemenangan atas Arsenal, Liverpool sempat terseok-seok pada dua laga selanjutnya. Usai ditundukkan Burnkley dan bermain imbang melawan Tottenham Hotspur, kritik mulai mendatangi The Reds.

Partai melawan Leicester City di pekan keempat Liga Primer Inggris musim ini menjadi titik balik tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Usai membantai juara bertahan dengan skor 4-1, Liverpool terus meraih kemenangan dalam pada tiga laga selanjutnya, melawan Chelsea, Derby Country, dan Hull City.


Mane mencetak satu gol saat Liverpool menang 5-1 atas Hull City pekan lalu

Salah satu pemain yang dinilai tampil impresif dalam beberapa laga terakhir Liverpool adalah Sadio Mane. Penyerang asal Senegal tersebut menyumbang dua gol dan satu assist pada tiga laga terakhir The Reds di liga Inggris.

Aksi tersebut berbuah manis. Dalam poling yang dilakukan Sky Sports, bekerja sama dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA), Mane terpilih sebagai pemain terbaik bulan Agustus dan September.

Pemain yang menjadi pesepakbola Afrika termahal, usai ditebus Liverpool dari Southampton dengan dana sebesar 35 juta poundsterling (Rp591 miliar), tersebut mengalahkan Kevin De Bruyne, yang juga masuk nominasi.


Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris memberikan selamat kepada Sadio Mane 

Mane keluar sebagai pemenang setelah meraih lebih dari 38 ribu suara, unggul jauh dari De Bruyne, yang berada di posisi kedua, dengan 24 ribu suara. Etienne Capoue, Diego Costa, dan Michail Antonio berada di belakang kedua pemain tersebut dengan 6.256, 4.247, dan 3.116 suara.

Akhir pekan (01/10/16) nanti, Mane bakal kembali menjadi andalan Liverpool saat klub peraih lima trofi Liga Champions tersebut bertamu ke markas Swansea City, Liberty Stadium.

361