Serie A Italia

Mino Raiola Mengaku Temukan 'Pogba Baru' untuk Juventus

Minggu, 9 Oktober 2016 23:36 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Sosok pemain muda yang dimaksud oleh Raiola adalah Moise Kean. Penyerang keturunan Pantai Gading kelahiran Italia yang saat ini masih berusia 16 tahun.

Talenta Kean memang cukup mengesankan. Ia berhasil menorehkan 21 gol dari dalam 10 pertandingan yang dilakoninya di level u-14. Di level nasional u-17, Kean berhasil membukukan 14 gol dalam 15 penampilan, sementara untuk level regional ia sukses mencetak 24 gol dari 25 pertandingan.

Musim ini di level Primavera, Kean sudah mengoleksi 5 gol dari lima penampilannya. Wajar jika dirinya kemudian saat kini lantas dipromosikan untuk naik ke level u-19.


Kean diyakini Raiola akan menjelma menjadi bintang besar bersama Juventus.

"Kean adalah nama yang wajip untuk dipantau pada tahun 2017 mendatang dan saya mengatakan itu bukan karena saya adalah agennya," ujar Raiola kepada Il Corrierr dello Sport.

"Dia masih berusia 16 tahun, namun punya determinasi tinggi dalam dirinya yang sangat menakutkan. Dia dapat menjadi bintang besar untuk Juventus di masa mendatang," pungkas Raiola.

Menilik dari bakat dan kemampuannya, Kean berpotensi untuk bergabung dengan tim-tim besar. Kabarnya, sejumlah tawaran menggiurkan sudah ia terima, termasuk dari dua raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City dan Arsenal. 

Namun kabar terakhir menyebutkan, Kean akan segera menandatangani kontrak profesional perdananya bersama Juventus. Kabarnya, Kean akan mendapat durasi kontrak selama tiga tahun.

204