Piala AFF 2016

Profil Tim Grup A Piala AFF 2016: Singapura

Minggu, 13 November 2016 16:22 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Singapura merupakan negeri kecil yang kerap menjadi persinggahan para turis dunia, bahkan, beberapa di antara mereka menjadi penduduk negara yang menggunakan bahasa Inggris, sebagai bahasa utama mereka.

Maka, tak heran jika hal itu berdampak kepada Timnas Singapura yang memiliki beberapa pemain naturalisasi, di mana beberapa di antara mereka menjadi tulang punggung tim dalam beberapa tahun terakhir, seperti Mustafic Fahrudin yang berasal dari Yugoslavia, Daniel Bennett yang berasal dari Inggris, dan Shi Jiayi kelahiran China.

Meski begitu, darah melayu yang saat ini terpinggirkan di Singapura, masih mendarah daging di kubu Timnas Singapura dan menjadi bagian permainan tim. Timnas Singapura dilatih oleh legenda sepakbola mereka, Varadaraju Sundramoorthy.

Pria berusia 51 tahun itu memiliki kemampuan baik dalam meramu taktik, dengan memaksimalkan pemain-pemain yang dimilikinya. Singapura di perhelatan Piala AFF kali ini tidak menempati status sebagai tim unggulan, karena jarang menjadi pembicaraan, terutamanya karena peringkat dunia mereka yang menurun saat ini.

Meski begitu Singapura tetap diwaspadai sebagai kuda hitam turnamen, dan bisa tampil mengejutkan lolos grup, hingga menjadi juara dan memecahkan rekor Piala AFF.

Lantas, siapa saja pemain yang akan diandalkan Sundramoorthy di Piala AFF 2016? Taktik apa yang mereka gunakan? Berikut penjabaran profil singkat Timnas Singapura untuk pembaca setia INDOSPORT:

504