La Liga Spanyol

4 Alasan Joao Cancelo Pantas Jadi 'The New Dani Alves' di Barcelona

Minggu, 25 Desember 2016 06:08 WIB
Editor: Ramadhan
© Indosport/Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Joao Cancelo (Valencia) Copyright: © Indosport/Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Joao Cancelo (Valencia)

Seperti laporan Sport pada Sabtu (24/12/16), Barcelona dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan agen Joao Cancelo, Jorge Mendes dan mencapai kesepakatan terkait transfer sang pemain untuk berseragam Barcelona mulai musim depan.

Kabar mengenai keberhasilan Barcelona mendapatkan Cancelo dengan durasi kontrak selama 5 tahun tersebut, rasanya tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Cancelo memang sudah santer menjadi target incaran El Barca dalam beberapa waktu terakhir.

Kepergian Dani Alves di akhir musim 2015/16 kemarin ke Juventus, menjadi alasan utama Barcelona akhirnya menggaet bek kanan mumpuni sekelas Cancelo. Meski saat ini Barcelona masih memiliki Sergi Roberto, yang dipaksa bermain di posisi tersebut dan Aleix Vidal yang nasibnya tak jelas.


Aksi Joao Cancelo bersama Valencia di pentas La Liga Spanyol musim 2016/17.

Keputusan Barcelona memilih Cancelo tentu sudah dianggap tepat. Itu artinya pemain berusia 22 tahun itu menjadi pilihan terbaik untuk mengisi satu tempat di bek kanan El Barca, ketimbang calon-calon bek kanan lainnya seperti Hector Bellerin atau Juan Cuadrado.

Seberapa pantas Cancelo bisa bermain baik di posisi bek kanan yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi posisi penting di Barcelona? INDOSPORT coba mengulas sejumlah alasan kuat jika Cancelo layak disebut sebagai 'The New Dani Alves'.

352