Liga Primer Inggris

Gelandang Liverpool: Jadi Ladang Pembantaian, Pantas Saja Anfield Angker

Kamis, 29 Desember 2016 18:35 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Liverpool memang tengah menunjukkan penampilan terbaiknya musim ini. Dari 8 pertandingan kandang, anak asuh Jurgen Klopp itu belum rasakan kekalahan.

Hebatnya lagi, 25 gol mereka ciptakan dari seluruh laga yang digelar di Anfield musim ini di pentas liga. Jelang big match menghadapi Manchester City, catatan 6 menang dan dua kali imbang mempertegas keangkeran Anfield musim ini.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola seakan diperingatkan oleh Wijnaldum mengenai mistisnya atmosfer Anfield bagi tim tamu. Pemain asal Belanda itu menganggap markas kebanggaan The Reds sebagai tempat yang angker.

Wijnaldum bahkan mengatakan jika siapa pun yang bertamu ke Anfield sudah sewajarnya ketakutan. Sebab, 16 laga terakhir yang digelar di sana, tuan rumah tak pernah kalah.


Terakhir, Stoke City yang dibantai Liverpool dengan skor telak.

"Saya rasa Anfield adalah tempat yang angker. Cara kami bermain, serta betapa banyaknya kami mencetak gol di kandang sendiri, sudah sewajarnya lawan takut bermain di sini," sumbar Wijnaldum.

Ucapan mantan pemain Newcastle United itu ada benarnya. Dari 8 partai kandang, Liverpool memang kerap menang besar, di antaranya adalah kala membantai Watford dengan skor 6-1 dan Stoke City dengan skor 4-1.

Menghadapi Manchester City di malam pergantian tahun nanti, Liverpool akan tampil pincang setelah Joel Matip, Marko Grujic, Philippe Coutinho, dan Danny Ings belum bisa ditampilkan.

Sebaliknya, tim tamu The Citizens masih harus berusaha tanpa kehadiran Ilkay Gundogan dan Vincent Kompany.

1