Liga Primer Inggris

James Milner Sebut Kemenangan atas Manchester City Penampilan Terburuk Liverpool

Minggu, 1 Januari 2017 04:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© express.co.uk
Jurgen Klopp beserta anak asuhnya rayakan kemenangan. Copyright: © express.co.uk
Jurgen Klopp beserta anak asuhnya rayakan kemenangan.

The Reds sanggup unggul cepat atas The Citizens di babak pertama melalui sundulan akurat gelandang mereka, Georginio Wijnaldum, tepat di menit ke-8. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan Liverpool terus menjaga asa untuk menjungkalkan Chelsea di puncak klasemen.

Di pertandingan tersebut, Liverpool kalah penguasaan bola. Ini bukan hal yang biasa didapat tim besutan Jurgen Klopp, apalagi Jordan Henderson dan kawan-kawan bermain di kandang mereka sendiri, dan di partai-partai sebelumnya, mereka kerap menang besar.

Oleh karena itu, James Milner merasa apa yang ia dan rekan-rekannya tampilkan di Anfield jauh dari harapannya. Sebab, menurutnya, lebih dari sekadar hasil akhir, fans berhak untuk mendapatkan pertandingan yang menghibur.

"Itu pertandingan yang berat, mereka (Manchester City) adalah tim yang sangat kuat. Kami diuntungkan dengan hasil akhir yang memihak pada kami. Menurut saya, itu adalah penampilan paling buruk kami," kata Milner seperti dilansir Metro.


Adam Lallana berperan dalam proses gol yang dicetak Georginio Wijnaldum ke gawang Claudio Bravo.

Kendati demikian, ia merasa patut mensyukuri raihan tiga poin yang didapat timnya atas City. Ia juga sadar tidak bisa memenangi laga sesuai dengan apa yang ia inginkan.

"Kami harus mensyukuri hasil ini. Anda tidak bisa memenangi pertandingan dengan penampilan yang Anda harapkan. Ini kemenangan yang berarti, biar bagaimanapun. Perjalanan masih panjang, tapi sekali lagi, kami harus mensyukuri posisi (klasemen) di hari Natal kemarin dan tahun baru," tambahnya lagi.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool untuk sementara bercokol di peringkat ke-2 papan klasemen Liga Primer Inggris. Mereka mengoleksi 43 poin, terpaut 6 angka atas Chelsea yang di laga lain meraih kemenangan 4-2.