Liga Primer Inggris

Kalah dari Liverpool, Guardiola Malah Sindir Chelsea

Minggu, 1 Januari 2017 23:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sebelumnya, Guardiola memang sempat melayangkan pujian untuk Chelsea yang menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17 dengan perolehan 49 poin.

Ia mengakui jika The Blues mampu meraih hasil yang tidak mudah, yaitu mencatatkan 13 kemenangan beruntun di kompetisi sepakbola yang dapat dikatakan terbaik di dunia.

“Saat Anda menang dengan 12 atau 13 pertandingan secara beruntun, tentu untuk kehilangan poin juga akan sulit. Mereka (Chelsea) memang pantas berada di sana, terutama saat mereka belum terkalahkan seperti sekarang ini,” puji Guardiola kepada Chelsea dilansir dari SkySport.


Selebrasi pemain Chelsea saat meraih kemenangan atas Stoke City, Sabtu (31/12/16) kemarin.

Chelsea memang berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas tamunya Stoke City dengan skor menjanjikan 4-2 di Stamford Bridge. Meski Guardiola memberikan pujian untuk salah satu klub pesaingnya tersebut, namun tidak lama kemudian ia justru memberikan kalimat sindiran.

“Tapi kami kan bermain di Liga Champions termasuk di Liga Domestik, setelah kekalahan itu (dari Liverpool), setiap kesimpulannya adalah harus bisa selalu lebih baik. Bagaimanapun, saya masih bangga bekerja untuk tim saya ini,” tambah Guardiola.

Pada pekan yang sama, Man City dibekuk oleh Liverpool melalui gol tunggal dari Georginio Wijnaldum di menit ke-8. Hasil ini membuat The Citizens semakin jauh dari Chelsea dengan berselisih 10 angka, saat ini mereka menempati posisi ke-4 dengan perolehan 39 poin.

Bahkan, Sergio Aguero dkk juga terancam turun satu peringkat, andai Arsenal yang saat ini baru menjalani pekan ke-19 mampu menang atas Crystal Palace. The Gunners saat ini berada di urutan ke-5 dengan perolehan 37 poin.