On This Day: Lahirnya Kiper Haus Gol Asal Brasil

Minggu, 22 Januari 2017 18:13 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Yohanes Ishak
© S2.glbimg
Rogerio Ceni. Copyright: © S2.glbimg
Rogerio Ceni.

44 tahun silam di tanggal yang sama seperti hari ini, Minggu (22/01/17), lahir seorang anak laki-laki keturunan Jerman dan Italia di sebuah wilayah bernama Pato Branco, daerah Selatan Brasil. Pria tersebut bernama Rogerio Ceni, kiper legenda dari klub asal Brasil, Sao Paulo.

Saat ini Ceni sudah tidak aktif lagi menjaga gawangnya. Ceni sekarang berperan di pinggir lapangan, menjadi juru taktik untuk klub yang telah lama ia bela, Sao Paulo.

Selama aktif sebagai pesepakbola, dirinya telah memenangkan banyak gelar bersama Sao Paulo. Baik gelar pribadi maupun bersama klub, pernah dicicipinya selama 25 tahun berkarier di dunia sepakbola.

Orang-orang tentu ingat prestasi gemilangnya bersama Sao Paulo saat berhasil mengalahkan Liverpool di ajang Piala Dunia Antarklub, 2005 lalu. Saat itu, Rogerio Ceni dkk berhasil mengalahkan pasukan Rafael Benitez dengan skor tipis 1-0.


Rogerio Ceni (kiri) menyalami Gerrard yang terlihat cemberut setelah kalah di final Piala Dunia Antarklub 2015.

Memperingati hari jadinya, INDOSPORT akan sajikan beberapa fakta kehidupan pribadinya serta perjalanan karier sang legenda dalam menjaga gawangnya serta rekor-rekor yang pernah dibuatnya.

2.2K