Trofeo Bhayangkara 2017

3 Bomber Berbahaya di Trofeo Bhayangkara

Minggu, 29 Januari 2017 13:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Turnamen Trofeo Bhayangkara merupakan turnamen segitiga yang diprakarsai oleh klub milik Kepolisian Republik Indonesia, yakni Bhayangkara FC. Penyelenggaraan turnamen Trofeo Bhayangkara pada tahun ini merupakan edisi yang kedua setelah sukses pada gelaran edisi pertama pada 2015 lalu.

Sebelumnya, turnamen Trofeo Bhayangkara jilid 1 melahirkan Arema FC menjadi kampiun. Tim Singo Edan berhasil membawa pulang trofi juara ke Kota Apel setelah mengalahkan Persib Bandung 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seolah ingin mengulangi kesuksesan di tahun lalu, Piala Bhayangkara kembali dihadirkan untuk menjadi salah satu turnamen pramusim selain Piala Presiden. Namun pada pagelaran tahun ini, turnamen ini berganti titel menjadi Trofeo Bhayangkara 2017.

Turnamen yang juga meniru sistem Trofeo TIM yang ada di Italia ini mengundang tiga tim kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Ketiga tim tersebut nantinya akan berhadapan satu sama lain dengan sistem setengah kompetisi dengan masing-masing pertandingan berlangsung selama 45 menit.

Tiga tim tersebut adalah Bhayangkara FC, Arema FC dan Persija Jakarta. Mereka akan saling sikut untuk membawa pulang piala bergilir Bhayangkara Cup yang sebelumnya berada di genggaman tim Singo Edan, Arema FC.

Trofeo Bhayangkara sendiri akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah hari ini, Minggu (29/01/17) dan akan dimulai pada pukul 14:00 WIB. Sedangkan untuk distribusi tiket, pihak panita pelaksana (panpel) pertandingan telah menunjuk penyedia layanan penjualan tiket dari pihak ketiga yang melayani pembelian secara online

Ketiga tim yang akan berpartisipasi pada trofeo ini kompak menjadikan turnamen segitiga ini sebagai ajang pemanasan untuk melihat kekompakan tim mereka masing-masing. Terlebih, turnamen ini hanya digelar dalam satu hari dengan menghabiskan tiga pertandingan secara langsung.

Trofeo Bhayangkara sendiri akan dijadikan pembuktian maupun ujian perdana bagi skuat masing-masing tim, terlebih untuk pemain yang berposisi striker. Apalagi, ajang ini dapat menjadi pembuktian bagi beberapa bomber senior maupun yang masih hijau untuk membuktikan kualitas mereka.

Untuk itu, INDOSPORT mencoba untuk mengulas secara ringan tiga bomber berbahaya dari ajang Trofeo Bhayangkara jilid 2 ini dari masing-masing klub peserta. Berikut sajiannya kepada pembaca setia:

756