Liga Primer Inggris

Pemain Mudanya Diincar Liverpool, Conte: Terserah Dia Saja

Sabtu, 18 Februari 2017 03:53 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© VI Images via Getty Images
Solanke saat dipinjamkan ke Vitesse. Copyright: © VI Images via Getty Images
Solanke saat dipinjamkan ke Vitesse.

Solanke - dan banyak pemain muda The Blues lainnya - memang kesulitan menembus skuat utama. Apalagi London Biru memiliki banyak pemain hebat seperti Diego Costa, Pedro Rodriguez, dan Michy Batshuayi di lini depan.

Hingga detik ini, tercatat pemain berusia 19 tahun tersebut baru bermain sebanyak satu kali, itu pun terjadi sekitar tiga tahun lalu saat Chelsea menghadapi Maribor di ajang Liga Champions tahun 2014.

Belakangan namanya kembali muncul ke permukaan. Bukan karena aksi impresifnya di lapangan, melainkan menyusul ketertarikan Liverpool yang ingin mendaratkannya dari Stamford Bridge.

Ketika disindir mengenai bagaimana Chelsea menyikapi gosip tersebut, Conte mengaku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang.

"Saya tidak tahu apakah ia akan bertahan atau hengkang. Saya harus mendapatkan informasi yang benar. Tentu saya tahu dia adalah pemain Chelsea, tapi saya tidak tahu bagaimana nasibnya nanti," kata Conte dalam sebuah konferensi pers.


Dominic Solanke saat mengeksekusi bola dalam sesi latihan.

"Pertanyaan ini sebaiknya Anda tanyakan ke Solanke langsung. Sulit bagi saya untuk menjawab pertanyaan ini. Saya kan baru bersama Chelsea 7 bulan. Saya merasa akan bagus bagi para pemain muda untuk bertahan di Chelsea, tapi tetap keputusan bukan di tangan saya, apalagi masa depan Solanke, saya tidak tahu," tambahnya.

Solanke pernah bermain di Vitesse Arnhem, sebuah klub di Belanda, selama satu musim. Ia lalu kembali ke London dan kontraknya bersama Chelsea akan habis akhir musim ini.