Neymar: Coutinho Akan Berguna di Barcelona

Jumat, 24 Maret 2017 01:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Brazil Photo Press/STR / Contributor/Getty Images
Neymar dan Coutinho saat membela Timnas Brasil. Copyright: © Brazil Photo Press/STR / Contributor/Getty Images
Neymar dan Coutinho saat membela Timnas Brasil.

Bintang Liverpool, Phillippe Coutinho, kian hari kian santer akan kepindahannya ke kubu Barcelona. Kali ini, hal tersebut diungkapkan langsung oleh bintang mereka sekaligus rekan Coutinho sejak kecil, Neymar.

Salah satu anggota trisula maut MSN itu menilai, kepiawaian Coutinho dalam menggiring bola serta umpan-umpan cemerlangnya akan sangat berguna untuk kubu La Blaugrana. Hal itu lah yang membuat Neymar mendesak manajemen Barcelona untuk melakukan pergerakan terhadap bintang Liverpool tersebut.

Neymar (kiri) dan Coutinho yang sudah sejak kecil berteman dekat.

“Dari pemain yang bermain di Liga Primer Inggris, saya menginginkan Coutinho untuk bergabung ke Camp Nou,” ucap Neymar dikutip Daily Mail.

“Saya yakin, gaya permainannya di atas lapangan akan sangat membantu Barcelona nantinya. Oleh karenanya, saya mengharapkan dia datang ke sini pada bursa transfer musim panas nanti,” tambahnya.

Mantan pemain Inter Milan itu sendiri belum lama ini memperpanjang masa baktinya bersama The Reds pada tanggal 25 Januari 2017 lalu. Kontrak Coutinho di Anfield sendiri akan habis hingga bulan Juni 2022.

Neymar dan Coutinho saat membela Timnas Brasil.

Namun, perpanjangan kontrak yang Coutinho lakukan bukan berarti dirinya tidak akan meninggalkan Liverpool. Pasalnya, Luis Suarez pernah melakukan hal serupa pada bulan Desember 2013, dengan menandatangani kontrak baru, yang berujung pindahnya sang pemain ke kubu La Blaugrana pada Juli 2014.

‘The Little Magician’ itu kini memiliki peran vital dalam skema permainan sang pelatih, Jurgen Klopp. Dirinya bersama dengan Sadio Mane serta Roberto Firmino (CMF) kerap menjadi mesin gol untuk kubu The Reds. Bila nantinya Coutinho pergi ke Barcelona, akan menjadi tugas berat untuk Klopp dalam mencari pengganti yang sepadan.