Calon Kiper Timnas Italia, Buffon Sebut Nama Emil Mulyadi

Sabtu, 25 Maret 2017 10:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images
Kiper Juventus berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Copyright: © Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images
Kiper Juventus berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Berbicara kepada SkySports Italia, kiper berusia 39 tahun ini mengaku dirinya dapat pensiun dengan tenang andai ia benar-benar ingin mengakhiri jabatannya sebagai pesepakbola.

Hal itu disebabkan, Buffon merasa lega karena Timnas Italia memiliki kiper penggantinya sebanyak empat pemain yang dinilainya cukup berkualitas.

Mereka adalah Gianluigi Donnarumma (18 tahun/AC Milan), Mattia Perin (24 tahun/Genoa), Alex Meret (20 tahun/SPAL), dan Emil Audero Mulyadi (20 tahun/Juventus).

image article indosportGianluigi Buffon, cepat atau lambat akan segera pensiun.

“Saya merasa senang saat melihat mereka, saya bangga ada di sini dengan mereka dan melihat mereka berkembang dan menikmati potensi yang sangat besar. Saya senang, karena Italia tidak akan mengalami masalah besar ketika saya tidak ada, mereka ada Donnarumma dan Meret, ada Perin, dan (Emil) Audero, jadi saya tidak akan menyesal,” jelas Buffon.

Nama yang disebutkan pertama mungkin tidak asing lagi, mengingat sang pemain memang mampu tampil ciamik bersama klubnya dalam beberapa laga terakhir.

Namun yang pastinya menjadi perhatian bagi pecinta sepakbola di Indonesia adalah Buffon menyebut nama Emil Mulyadi Audero yang juga dianggap sebagai calon penerusnya di Timnas Italia.

image article indosportEmil Audero Mulyadi, disebut Gianluigi Buffon sebagai salah satu calon kiper Timnas Italia.

Situasi ini tentu semakin memperkuat, jika Emil benar-benar lebih memilih untuk memperkuat tim Negeri Pizza tersebut daripada Indonesia, negara yang merupakan tempat asal kelahirannya di Mataram, 18 Januari 1997 lalu.

Meski demikian, pastinya kita patut berbangga karena ada pemain berdarah Indonesia yang dapat dipercaya tampil di pentas Eropa.

4K