Liga 1

Gojek dan Traveloka Kucurkan Miliaran Rupiah untuk Liga 1

Senin, 10 April 2017 18:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi berpidato di peluncuran Gojek Traveloka Liga 1. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi berpidato di peluncuran Gojek Traveloka Liga 1.

Teka-teki terkait nilai kontrak dua sponsor Liga 1 akhirnya terkuak. Gojek dan Traveloka selaku sponsor utama Liga 1 menyetor dana sebesar Rp180 miliar.

Dengan masuknya Gojek dan Traveloka sebagai sponsor utama, maka nama kompetisi sepakbola kasta tertinggi sepakbola nasional menjadi  Gojek Traveloka Liga 1.

"Mereka (Gojek dan Traveloka) berdua total menyetor Rp180 miliar. Namun untuk detailnya silakan tanyakan kepada PT Liga Indonesia Baru. Saya tahu hanya nilai bulatnya saja," ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi usai menghadiri acara peluncuran Gojek Traveloka Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/04/17).

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sesi foto peluncuran Gojek Traveloka Liga 1. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTAcara peluncuran Gojek Traveloka Liga 1.

Dengan nilai kontrak tersebut, Edy berharap Liga 1 kali ini dapat kembali menghidupkan semangat sepakbola Indonesia. Bahkan pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu berharap Liga 1 dapat berpartisipasi membawa bangsa Indonesia semakin besar.

"Liga Indonesia Baru, tentu semangat baru. Mari kita sama-sama dukung para atlet kita yang akan menggelorakan cinta Tanah Air. Buktikan dengan jumlah penduduk sebesar 250 juta penduduk. Kita harus seperti bangsa lain, besar karena sepakbola," tutup Edy Rahmayadi.

© Twitter
Liga 1. Copyright: TwitterLambang Gojek Traveloka Liga 1.

Gojek Traveloka Liga 1 sendiri akan dijalankan oleh operator kompetisi resmi Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru. Ada 306 pertandingan dalam Gojek Traveloka Liga 1. 18 klub menjadi peserta Gojek Traveloka Liga 1.

Gojek Traveloka Liga 1 sendiri akan bergulir selama 34 pekan. Diharapkan kompetisi ini akan berakhir pada 12 November 2017 mendatang.

Persib Bandung kontra Arema FC akan menjadi laga pembuka yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (15/04/17).

844