Serie A Italia

RESMI! Berlusconi Lepas Saham Milan ke Pengusaha China

Kamis, 13 April 2017 23:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Dilansir dari Independent, AC Milan telah terjual dengan harga 740 juta euro atau lebih dari Rp10,4 triliun ke pengusaha asal China bernama Rossoneri Sport Investmen Lux.

Eks pemilik Milan, Silvio Berlusconi yang juga merupakan bagian dari grup bisnis perusahaan dari Finnivest nyaris melepas seluruh sahamnya ke pemilik baru tersebut. Sebesar 99,93 persen kini telah diambil alih oleh investor dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Hari ini, Fininvest telah menyelesaikan penjualan seluruh saham yang dimiliki di AC Milan dengan total 99,93 persen ke Rossoneri Sport Investmen Lux,” jelas perwakilan dari Fininvest.

© INTERNET/fcinter1908
Silvio Berlusconi (kanan) saat lakukan kesepakatan dengan Sino-Europe Sports Investment Management Changxing (SES). Copyright: INTERNET/fcinter1908Silvio Berlusconi (kanan) saat lakukan kesepakatan dengan Han Li, investor dari Rossoneri Sport Investmen Lux.

Seperti yang dilansir dari BleacherReport, nama Rossoneri Sport Investmen Lux sendiri merupakan perubahan nama dari Sino-Europe Grup, di mana memang perusahaan ini yang telah ramai dibicarakan untuk mengambil kepemilikan di AC Milan.

Dengan demikian, tuntas sudah perjalanan Silvio Berlusconi bersama AC Milan yang telah ia pegang kendali selama hampir 31 tahun atau tepatnya sejak tahun 1986 silam.

Di bawa kepemimpinan Berlusconi, Milan telah meraih 8 gelar Serie A Italia, 7 gelar Piala Super Italia, 5 gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa, 3 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 1 Coppa Italia.

2K