Terungkap! Pemain Baru Milan Ini Idolakan Gelandang Persib

Minggu, 4 Juni 2017 21:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@ACMilan
Franck Kessie, gelandang bertahan baru AC Milan. Copyright: © Twitter/@ACMilan
Franck Kessie, gelandang bertahan baru AC Milan.

Salah satu tim papan atas Serie A Italia, AC Milan, belum lama ini mengumumkan pemain baru mereka untuk musim depan. Ialah Franck Kessie, pemain Atalanta yang nantinya akan menjalani masa peminjaman di San Siro selama dua musim.

Baca Juga:


“Franck Kessie adalah pemain baru Milan,” demikian pernyataan resmi pihak AC Milan. Kessie hijrah ke Milan dengan status pemain pinjaman selama dua musim depan opsi pembelian secara permanen. Menariknya, Milan harus bersaing dengan klub-klub elite Liga Primer Inggris, Manchester United dan Chelsea untuk mendapatkan jasa Kessie.

© Twitter/@ACMilan
Franck Kessie Copyright: Twitter/@ACMilanFranck Kessie ketika membela Atalanta.

“Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, gelandang Pantai Gading tersebut telah menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2019,” tambah pernyataan resmi Milan.

Namun ternyata, terdapat hal unik yang dimiliki oleh pemain berusia 20 tahun ini. Dirinya mengakui bahwa ia mengidolakan salah satu gelandang Persib Bandung, Michael Essien, yang dulu sempat membela AC Milan. Hal tersebut diungkapkannya dalam sesi wawancara dengan MilanTV.

“Ya, saya suka Michael Essien yang dulu pernah bermain untuk AC Milan,” ucap Kessie dikutip MilanTV.

© FACEBOOK/Rihan Handaulah
Essien berlagak menjadi tukang potong rumput di sela-sela latihan. Copyright: FACEBOOK/Rihan HandaulahEssien berlagak menjadi tukang potong rumput di sela-sela latihan.

Sebelumnya, Kessie mengakui bahwa ia bermimpi untuk bermain bersama Manchester United suatu hari. Bahkan, agen Kessie menyebutkan bahwa Manchester City, Liverpool, dan Arsenal bisa jadi tujuan potensial untuk kliennya tersebut, meski akhirnya Kessie tetap memutuskan berkiprah di Italia.

© Twitter/@ACMilan
Franck Kessie Copyright: Twitter/@ACMilanFranck Kessie, pemain baru AC Milan.

Bersama Atalanta di musim 2016/17 ini, Kessie tampil dalam 31 pertandingan dan sukses mencetak tujuh gol dan memberikan empat assists di semua kompetisi (Serie A Italia dan Coppa Italia). Kessie juga sukses membawa Atalanta ke peringkat empat klasemen akhir Serie A dengan catatan 72 poin, terpaut 19 poin dari sang jawara Juventus.

1.1K