(FOTO) Timnas Inggris Latihan Bersama Tentara, Begini Keseruannya

Selasa, 6 Juni 2017 04:51 WIB
Editor: Ramadhan
© FA
Timnas Inggris Belatih Bersama Tentara Copyright: © FA
Timnas Inggris Belatih Bersama Tentara

Timnas Inggris menjalani pemusatan latihan yang tak biasa jelang melakoni laga melawan Skotlandia dan Prancis pada akhir pekan ini dan awal pekan depan. Skuat The Three Lions terlihat menggelar latihan bersama tentara Inggris, Royal Marines, sejak Jumat (02/06/17) lalu.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengumpulkan pemain dan staf pendukungnya di salah satu ruang ganti sepakbola nasional, di sana juga ada seorang anggota Royal Marines yang memberi tahu bahwa mereka akan segera pindah ke Devon untuk berlatih ala tentara selama 48 jam.

© FA
Timnas Inggris Belatih Bersama Tentara Copyright: FATimnas Inggris Belatih Bersama Tentara

Tak hanya itu, pasukan Timnas Inggris juga bermalam dengan cara berkemah di Woodbury Common selama menjalani pemusatan latihan itu. Berbagai kegiatan dan latihan fisik ala tentara pun dijalani Adam Lallana dan kawan-kawan.

“Kami ingin menempatkan para pemain ke lingkungan yang berbeda, sesuatu yang tidak mereka duga,” kata Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate seperti dilansir dari situs resmi FA.

© FA
Timnas Inggris Belatih Bersama Tentara Copyright: FATimnas Inggris Belatih Bersama Tentara

“Ada beberapa tujuan dari latihan itu di antaranya mendorong diri mereka melampaui batas dan tahu bahwa Anda tidak akan membiarkan rekan setim kecewa dan jatuh,” tandasnya.

Baca Juga:

“Para tentara mewakili Ratu dan negara, dan kami melakukan hal yang sama, namun konsekuensi kegagalan tentara justru jauh lebih tinggi. Ini memberikan kami konteks dan perbandingan yang bagus,” tambahnya.

© FA
Timnas Inggris Belatih Bersama Tentara Copyright: FATimnas Inggris Belatih Bersama Tentara

“Saya pikir kami telah mempelajari begitu banyak pelajaran yang berbeda dari ini di banyak area yang berbeda. Bagi saya, hasil terbesar adalah kami bisa bekerja sebagai satu tim,” ujarnya.

“Tim Royal Marines dan tim sepakbola Inggris memiliki banyak kesamaan dan kesempatan untuk berbagi pengalaman sangat berharga bagi kita semua. Kami yakin bahwa ini akan menjadi awal dari sebuah hubungan yang panjang dan sukses,” pungkasnya.

© FA
Timnas Inggris Belatih Bersama Tentara Copyright: FATimnas Inggris Belatih Bersama Tentara

Usai berlatih bersama tentara, para pemain Timnas Inggris akan kembali berkumpul di St George's Park. Pemain lain yang tak ikut dalam latihan ala tentara tersebut seperti Gary Cahill, Eric Dier, Chris Smalling, Jesse Lingard, Phil Jones, dan Marcus Rashford, juga akan ikut bergabung.

Inggris sendiri akan menghadapi Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (10/06/17) malam WIB. Beberapa hari setelahnya, The Three Lions bersiap meladeni kekuatan Prancis pada laga uji coba yang berlangsung Rabu (14/06/17) dinihari WIB.

3.5K