Resmi! Liestiadi Mundur sebagai Pelatih Persipura

Kamis, 8 Juni 2017 20:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi.

Lietiadi akhirnya memutuskan diri mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura. Dia mundur setelah menelan dua kali kekalahan secatra beruntun.

Liestiadi menambah daftar panjang pelatih gagal di kancah Liga 1. Setelah meraih dua kali kekalahan, Liestiadi melepaskan jabatannya sebagi pelatih Persipura Jayapura. Mundurnya Liestiadi dari kursi kepelatihan Persipura Jayapura dipastikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi. 

Baca Juga:


"Tadi sore saya minta media officer untuk bicara dengan pelatih terkait evaluasi dan kondisi tim, dan dalam pembicaraan tersebut media officer laporkan bahwa Pak Liestiadi mengambil tanggung jawabnya dan mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura atas hasil kurang memuaskan di dua pertandingan terakhir," ucap Benhur Tomi, Kamis (08/06/17).

© Muhammad Nur basri/Indosport
Liestiadi (pelatih Persipura) Copyright: Muhammad Nur basri/IndosportLiestiadi (pelatih Persipura).

Memang Persipura Jayapura baru saja menelan kekalahan kedua secara beruntun. Setelah dipukul telak 5-1 oleh PSM di pekan ke-9, Skuat Mutiara Hitam kembali takluk 0-2 oleh Madura United di pekan ke-10, Rabu (07/06/17) kemarin.

Meski menorehkan hasil yang kurang memuaskan, Benhur selaku orang nomor satu di Persipura tetap mengucapkan terimakasih bagi mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut. Baginya tidak menutup kemungkinan kedepannya jalinnya kerjasama keduanya akan kembali terbina.

© Istimewa
Benhur Tommy Mano Copyright: IstimewaKetua Umum Persipura, Benhur Tomi.

"Saya sebagai Ketua Umum menyampaikan terima kasih atas kerja sama kita dalam empat bulan ini. Semoga kedepan pelatih bisa terus berkarier dengan sukses, dan tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti kita akan bekerja sama lagi," jelas Benhur.

Kini selepas hengkangnya Liestiadi, Persipura akan bergerak cepat dalam mencari pelatih anyar.  Untuk sementara Persipura akan ditangani oleh Mettu Dwaramury.

"Atas keputusan ini, saya akan minta Manajer untuk cari pelatih baru, dan sementara akan ditangani oleh Kaka Mettu dan Pak Alan," tutup dia.

436