Bundesliga Jerman

Berkat Prestasi, Pelatih Termuda Bundesliga Resmi Perpanjang Kontrak

Jumat, 9 Juni 2017 16:06 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Julian Nagelsmann akhirnya mendapatkan perpanjangan kontrak dari klubnya, Hoffenheim. Pelatih berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun atau akan berakhir pada 2021 mendatang.

Perpanjangan kontrak tersebut tentu tak lepas dari prestasi yang sudah diukir Nagelsmann bersama Hoffeinheim di pentas Bundesliga Jerman musim 2016/17 kemarin. Nagelsmann berhasil membawa klub berjuluk Die Kraichgauer itu finis di posisi keempat klasemen akhir.

© Internet
Julian Nagelsmann Copyright: InternetJulian Nagelsmann

Prestasi bersejarah itulah yang akhirnya membuat Hoffenheim dipastikan akan terlibat pada laga kualifikasi Liga Champions musim 2017/18 nanti. Nagelsmann yang menjadi pelatih termuda yang pernah ada di Bundesliga ini, disebut-sebut sebagai pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munchen.

Tak hanya Nagelsmann, Direktur Olahraga Hoffenheim, Alexander Rosen, yang santer dikaitkan dengan Arsenal awal tahun ini, juga mendapatkan tambahan kontrak baru berdurasi tiga tahun atau akan berakhir pada 2020 mendatang.

© INTERNET
Julian Nagelsmann pelatih sepakbola klub Jerman, TSG 1899 Hoffenheim. Copyright: INTERNETJulian Nagelsmann pelatih sepakbola klub Jerman, TSG 1899 Hoffenheim.

Nagelsmann mengatakan kepada situs resmi klub bahwa dia menantikan tantangan selanjutnya dan mengatakan bahwa kontrak baru Rosen merupakan tonggak sejarah bagi mereka. Bagi Nagelsmann, ini merupakan sinyal kuat bagi klub, tim serta anggota staf, untuk melanjutkan perjuangan.

Baca Juga:

  • Heboh Insiden Mengheningkan Cipta, Arab Saudi Resmi Minta Maaf

  • (Cuplikan Gol) Kamboja 0-2 Indonesia: Kemenangan Perdana

  • 5 Pesepakbola 'Gratisan' Berkualitas Bintang

“Dengan penerapan finansial yang terbatas berarti mereka akan membentuk tim yang tidak hanya membuat penonton senang di Jerman dengan sepakbola menyerang yang segar dan berani, namun juga membuka pintu ke Eropa untuk TSG Hoffenheim untuk pertama kalinya,” ujar Direktur Eksekutif Hoffenheim, Peter Gorlich, dilansir ESPN.

© Internet
Julian Nagelsmann Copyright: InternetJulian Nagelsmann

Setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala Hoffenheim di tengah pertarungan degradasi pada 2016 kemarin, Nagelsmann tidak hanya berhasil mengamankan status klubnya di paruh pertama di Bundesliga, namun juga sukses membawa Hoffeinheim finis di peringkat keempat di akhir musim 2016/17, satu prestasi yang belum pernah diraih sebelumnya.

400