Terlalu Mepet dengan Lebaran, Jadwal Liga 1 dan 2 Diubah

Jumat, 9 Juni 2017 09:09 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis:Yanto/Indosport/liga 1
Liga 1 dan Liga 2. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/liga 1
Liga 1 dan Liga 2.

Operator kompetisi resmi sepakbola di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memutuskan untuk menggeser jadwal Gojek Traveloka Liga 1 dan Liga 2 usai libur lebaran. Hal itu dilakukan agar para pemain memiliki waktu luang yang lebih bersama keluarga saat libur lebaran.

© Taufik Hidayat/Indosport
Aksi pemain muda Semen Padang, Finno Andrianas Copyright: Taufik Hidayat/IndosportAksi pemain muda Semen Padang, Finno Andrianas saat hadapi PSM Makassar di pekan ke-10 Liga 1.

COO PT LIB Tigor Shalomboboy menjelaskan pertandingan pekan ke-12 Liga 1 tidak jadi digelar pada tanggal 30 Juni sampai dengan 2 Juli.

Baca Juga:

"Alasan kita dikarenakan kita merasa itu terlalu dekat dengan lebaran, jadi kita geser dari yang tadinya mulai lagi tanggal 30 Juni menjadi tanggal 3 Juli," kata Tigor.

"Perubahan untuk Liga 1 ada sepuluh pertandingan yang diubah, dan kalau Liga 2 itu ada empat sampai lima perubahan," tambahnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBhayangkara FC vs Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1.

Meski ada pergeseran jadwal, Tigor menegaskan bahwa kebijakan ini tidak akan menggeser agenda kompetisi yang sudah ditetapkan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan 2-0 atas PS TNI di pekan ke-10 Liga 1.

"Dengan pemunduran jadwal ini, berakhirnya Liga 1 tetap sesuai jadwal karena justru kita tidak mau mengubah di akhirnya. Sehingga kita padatkan tanggal 3 Juli," ujarnya.

364