Bursa Transfer

Lakukan Transfer Ilegal, Liverpool Diinvestigasi Pihak Berwajib

Minggu, 11 Juni 2017 22:38 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Rich Graessle/Icon Sportswire/Corbis via Getty Images
Mantan pemain Chelsea, Dominic Solanke. Copyright: © Rich Graessle/Icon Sportswire/Corbis via Getty Images
Mantan pemain Chelsea, Dominic Solanke.

Belum lama mendapat hukuman transfer pemain akademi, Liverpool kembali berurusan dengan pihak berwajib perihal transfer pemain. Investigasi akan dilakukan terkait transfer mantan pemain Chelsea, Dominic Solanke yang diangkut dengan mahar 3 juta poundsterling (Rp51,3 miliar).

© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Dominic Solanke mengontrol bola dari pemain Tottenham Hotspur. Copyright: Kieran Galvin/NurPhoto via Getty ImagesDominic Solanke mengontrol bola dari pemain Tottenham Hotspur.

Pihak The Reds sebelumnya sudah melakukan konfirmasi terkait perekrutan pemain itu, dan Solanke akan segera bergabung pada bulan Juli mendatang. Namun, perekrutan tersebut diduga dilakukan secara ilegal dan akan segera dilakukan investigasi lebih jauh.

Baca Juga

Sebelumnya, Liverpool mendapatkan hukuman untuk merekrut pemain akademi setelah berusaha melakukan transfer ilegal terhadap pemain akademi Stoke City, dilansir dari Sportsmole.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESLiverpool akan diinvestigasi terkait perekrutan mantan pemain Chelsea, Dominic Solanke.

Belum diketahui hukuman apa yang akan diberikan kepada klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu. Jika terbukti bersalah, mungkin saja hukuman transfer untuk tim utama dijatuhkan dan akan membuat Jurgen Klopp kesulitan untuk mempersiapkan diri di musim 2017/18.

821