Liga 1 Indonesia

(VIDEO) Arema FC Gagal Menang, Seruan 'Aji Out' Menggema di Stadion Gajayana

Minggu, 11 Juni 2017 10:06 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Ian Setiawan
Aremania di tribun selatan menunjukkan berbagai poster kritikan kepada Aji Santoso Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Aremania di tribun selatan menunjukkan berbagai poster kritikan kepada Aji Santoso

Raut muka sendu mengiringi langkah gontai Aji Santoso ketika hendak memasuki lorong masuk ruang ganti usai pertandingan melawan Perseru Serui. Pelatih Arema FC itu tampak lemas memandang dengan tatapan kosong ke arah langit, tepat setelah  Annas Aprilianto, wasit yang memimpin laga, meniupkan peluit panjang tanda skor 0-0 menjadi hasil akhir.

Dengan setengah memaksakan senyum di pipinya, Aji menyalami satu per satu pemainnya yang juga berjalan tak bersemangat. Ketika berjalan beriringan dengan pemainnya, terdengar hujatan dan cercaan dari ratusan suporter di Tribun VIP.

Aji sesekali menatap, melemparkan senyum dan tak berani memandang ke arah para Aremania yang memanjat pagar pembatas.

Keriuhan juga menggema di sektor timur dan selatan Stadion Gajayana, yang lantang meneriakkan "Aji Out" melalui suara mereka.

"Ya, saya kira ini sebuah hal yang wajar kalau Aremania kecewa. Kami bermain di kandang dan tidak menang," Aji Santoso menerangkan dengan suara serak terbata-bata di ruang konferensi pers.

Baca Juga:

Pelatih yang pernah menangani Timnas U-23 di SEA Games Singapura 2015 lalu itu menambahkan, jika memang ada banyak faktor yang membuat Arema berada pada penurunan grafik sepanjang 10 pekan berjalannya kompetisi Liga 1 musim ini.

"Memang ada beberapa permasalahan di tim ini, yang tidak bisa saya sebutkan," ujarnya.

"Bagaimana tim ini dulunya bagus (di pramusim), tapi mengalami penurunan performa di kompetisi," eks pembesut Persela Lamongan itu menambahkan.

 

A post shared by Ongisnade (@ongisnade.co.id) on

Meski dihujani berbagai kritikan, namun Aji tetap meminta publik sepakbola di Malang Raya untuk lebih memahami kondisi yang menimpa Arema.

"Tapi para pemain sudah berjuang sekuat tenaga, dengan salah satunya memang kami kurang beruntung juga (saat ditahan imbang 0-0 oleh Perseru Serui)," tutupnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%