Liga 1

PSM Kontra Borneo FC, Reinaldo Kenang Memori Manis

Jumat, 16 Juni 2017 10:18 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa (depan) saat melawan Persipura Jayapura. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa (depan) saat melawan Persipura Jayapura.

Penyerang PSM Makassar, Reinaldo da Costa, menyambut laga kontra Borneo FC dengan sarat emosional. Maklum saja, pemain asal Brasil itu merupakan mantan pemain tim Pesut Etam.

© Muhammad Nur basri/Indosport
PSM Makassar sedang berlatih Copyright: Muhammad Nur basri/IndosportPSM Makassar sedang berlatih.

Ia pun mengenang sebuah memori manis bersama Borneo FC. Di mana, ia membawa Pesut Etam melangkah ke babak final Piala Presiden 2017.

Tak hanya itu, Borneo FC menjadi klub pertama yang dibela Reinaldo di Indonesia. Artinya, pintu karier Reinaldo di Indonesia dimulai dari klub yang bermarkas di Stadion Segiri tersebut.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTStriker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa.

"Saya berterima kasih kepada bos Borneo, Nabil (Presiden klub, Nabil Husein). Mereka membuka pintu bagi saya untuk menampilkan permainan sepakbola saya di Indonesia, dan saya punya hubungan pertemanan yang baik di klub," kata Reinaldo.

Baca Juga:

Meski begitu, Reinaldo tetap profesional dalam menatap laga menghadapi Borneo FC. Pemain berkepala plontos tersebut tetap memiliki hasrat besar memberi kontribusi agar PSM meraih kemenangan. 

"Sekarang saya di PSM, saya akan memberikan darah saya untuk klub ini dan pendukungnya. Saya ingin melakukan apa yang saya bisa agar PSM selalu di puncak," ujarnya.

"Tapi saya yakin akan bermain di tingkat terbaik saya, untuk membantu tim mendapatkan tiga poin," lanjutnya.

©
PSM Makassar sedang latihan. Copyright: PSM Makassar sedang latihan.

PSM akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/06/17) mendatang. Tim Juku Eja sendiri masih menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20 poin dari 10 laga. Sementara Borneo FC berada di posisi ke-13 dengan perolehan 14 poin dari 10 laga.

"Ada yang lebih penting sekadar menjadi top skor, yakni membawa klub saya berada di puncak klasemen. Gol akan datang jika tim bermain bagus dan rekan satu tim akan membantu saya. Tanpa kerja sama tim, target juara tidak bisa diraih," tutupnya.

© Ewako.id
PSM Makassar resmi merekrut eks striker PBFC, Reinaldo Elias Da Costa. Copyright: Ewako.idReinaldo Elias da Costa saat masih berseragam Borneo FC.

Dalam laga tersebut, tidak hanya Reinaldo da Costa yang berstatus sebagai mantan pemain  Borneo FC. Sebab, masih ada dua pemain PSM lainnya yang merupakan mantan penggawa tim Pesut Etam, yakni Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%