Liga 1

Bali United Pertanyakan Keputusan Wasit soal Dua Gol Arema

Minggu, 18 Juni 2017 09:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Twitter @Baliutd
Pelatih Bali United FC, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Twitter @Baliutd
Pelatih Bali United FC, Widodo Cahyono Putro.

Bali United FC harus menyerah 0-2 dari tuan rumah Arema FC pada laga pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/06/17) malam WIB kemarin.

Tim Serdadu Tridatu tak mempermasalahkan hasil akhir yang diterima dengan kekalahan. Meski begitu, masih ada hal yang sedikit mengganjal.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Caption Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanArema FC vs Bali United FC.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro masih sedikit kurang legawa dengan proses terciptanya dua gol kemenangan Arema yang diborong Cristian Gonzales melalui sepakan penalti di menit ke-40 dan 52.

Baca Juga:

Terkait gol pertama, Widodo menganggapnya adalah keputusan yang tidak tepat. Pasalnya, Abdul Rahman hanya berusaha merebut bola dengan saling dorong dengan El Loco. Penalti berhasil dituntaskan dengan gol, sedangkan Abdul Rahman diganjar kartu kuning oleh wasit Oki Dwi Putra.

"Seharusnya yang mutlak penalti itu justru di (pertengahan) babak kedua (saat kiper I Made Wardana melayangkan tekel keras kepada Adam Alis)," ujar Widodo.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimArema FC.

Hal yang dipertanyakan Widodo berikutnya adalah soal gol kedua. El Loco kembali membobol gawang I Made Wardana dengan meneruskan sepak pojok Adam Alis. Saking cepatnya laju bola, pihak Bali United pun menilai gol itu tercipta dari dorongan tangan, sehingga I Gede Sukadana dkk sempat melancarkan protes pasca gol.

"Anda (media) semua pernah main bola? Jadi kalau bola disentuh dengan tangan, apakah itu gol atau tidak? Jadi saya kembalikan lagi kepada Anda (soal kontroversi gol kedua El Loco)," ulasnya.

© baliutd.com
Yabes Roni akan kembali ke skuat Bali United kontra Arema. Copyright: baliutd.comYabes Roni merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC.

Sementara I Gede Sukadana langsung melontarkan keluhannya terhadap kinerja wasit. Kapten Bali United tersebut menyebut timnya sebenarnya bisa mencuri angka dengan mengimbangi permainan Singo Edan.

"Wasit sedikit merusak permainan. Sebenarnya permainan kedua tim sudah bagus. Tapi, selamat kepada Arema," ungkapnya.

1.1K