Liga Primer Inggris

Cemburu dengan Lacazette, Sanchez 'Ultimatum' Arsenal

Kamis, 6 Juli 2017 17:30 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez.

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez rupanya merasa tersaingi dengan rekrutan baru The Gunners, Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis itu datang dengan memecahkan 2 rekor klub sekaligus, yaitu menjadi pembelian termahal klub dan pemain dengan bayaran termahal.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStriker Arsenal, Alexandre Lacazette.

Mantan pemain Olympique Lyon itu dikabarkan mendapatkan gaji sekitar 200 ribu poundsterling per pekannya, atau setara dengan Rp3,4 miliar. Gaji itu tentu saja melibihi pendapatan yang dimiliki Alexis Sanchez, dan membuatnya sedikit kesal.

© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: Nick Potts/PA Images via Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Dilansir dari Metro, mantan pemain Barcelona itu meminta The Gunners untuk memberikannya gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekannya (Rp6,9 miliar) agar ia bersedia untuk bertahan di Emirates Stadium.

Baca Juga

Hal tersebut tentu akan memberatkan pihak klub, karena jika Arsenal menuruti permintaan Sanchez, maka neraca keuangan dan kestabilan dalam gaji pemain akan terasa pincang. Belum ada komentar dari pihak klub terkait permintaan Alexis Sanchez itu.

Sebelumnya, pesepakbola asal Chile itu telah memutuskan masa depan karier sepakbolanya. Namun, dirinya masih enggan memberitahukan ke mana ia berlabuh di musim 2017/18 mendatang.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez selebrasi. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez selebrasi.

"Saat ini saya fokus pada Piala Konfederasi 2017. Ketika kompetisi itu selesai, kita lihat saja apakah saya akan bertahan atau hengkang, saya tidak tahu. Tetapi saat ini keputusan saya sudah bulat, meskipun saya tidak bisa memberitahukannya kepada kalian," ungkap Sanchez ketika ditanya mengenai isu transfer dirinya saat membela Timnas Chile di Piala Konfederasi 2017.