Ke Milan, Bonucci Pecahkan Dua Rekor Sekaligus

Sabtu, 15 Juli 2017 03:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Beredar laporan dari Mediaset Premium, Milan tinggal menunggu beberapa saat lagi untuk mendapatkan jasa dari bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci.

Bek tengah asal Italia itu akan dihargai oleh Rossoneri senilai 40 juta euro atau lebih dari Rp610 miliar. Jika transfer ini terealisasikan, maka Bonucci akan menjadi bek termahal AC Milan sepanjang masa.

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci, bek tengah Juventus. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci, bek tengah Juventus.

Baca Juga:

  • Bruno Mora, 'Bajakan' Milan dari Juventus 55 Tahun Silam

  • Del Piero Sebut Transfer Bonucci ke AC Milan bak Sebuah Lelucon

  • Hari Ini, Milan Perkenalkan Bonucci?

  • Tinggalkan Juventus, Bonucci Menuju ke AC Milan?

Ia akan mengalahkan bek tengah AC Milan sebelumnya, Alessandro Nesta yang diboyong dari Lazio dengan mahar senilai 30,5 juta euro atau sekitar Rp464 miliar.

Selain itu, Bonucci juga akan mendapatkan gaji sebesar 8 juta euro atau lebih dari Rp121 miliar per musim. Hal ini membuat Bonucci akan menjadi pemain bergaji tertinggi di Serie A Italia melampaui gaji pemain tertinggi di Serie A Italia sebelumnya yang juga rekan setim Bonucci di Juventus, yakni Gonzalo Higuain.

 

@bonuccileo19 at #CasaMilan 👋🏻

A post shared by AC Milan (@acmilan) on

Higuain menerima gaji dari Juventus sebesar 7,5 juta euro atau setara dengan Rp114 miliar. Dengan demikian, Bonucci berarti akan segera memecahkan 2 rekor sekaligus, yaitu menjadi bek termahal Milan dan pemain bergaji tertinggi di Serie A Italia.

Menariknya lagi, Bonucci juga akan langsung ditunjuk menjadi kapten tim besutan Vincenzo Montella tersebut di musim 2017/18.

2.4K