Dianggap Tak Setia, Guardiola Siap Lepas Pemain Ini ke Roma

Jumat, 21 Juli 2017 21:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Bek Manchester City, Aleksander Kolarov. Copyright: © INDOSPORT
Bek Manchester City, Aleksander Kolarov.

Setelah tujuh musim, Aleksandar Kolarov akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Manchester City. Hal itu setelah The Citizens tidak lagi memperpanjang masa kontraknya yang akan habis pada 28 Juni 2017 mendatang.

Pernyataan itu sendiri semakin dikuatkan oleh pelatih Man City, Pep Guardiola. Mantan pelatih Bayern Munchen itu mengatakan bahwa Kolarov tidak akan lagi menjadi pemain Man City pada musim 2017/18.

© Ineternet/Mochammad Yogi Arham/INDOSPORT
Caption Copyright: Ineternet/Mochammad Yogi Arham/INDOSPORTKontrak Kolarov di City berakhir pada akhir Juni 2017. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, Guardiola bahkan memberitahu klub yang nantinya akan menjadi pelabuhan pemain berkebangsaan Serbia tersebut.

"Kolarov saat ini sudah selangkah lagi untuk bergabung dengan Roma. Hal itu karena kami tidak punya pilihan lain lagi," ujar Guardiola dalam konferensi pers pasca kekalahan 0-2 dari Man United di International Champions Cup (ICC) 2017 seperti dikutip dari Daily Star.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESKolarov disebut Guardiola akan bergabung dengan Roma.

Disebut oleh Guardiola, alasan dirinya melepas Kolarov karena yang bersangkutan sudah tidak mau lagi bersama Man City dan ingin hengkang.

"Saya tidak senang bekerja dengan pemain yang tidak ingin bertahan di klub. Dia memang banyak membantu saya musim lalu. Tapi, dia punya kesempatan besar kembali ke Roma dan ia sudah berkonsultasi dengan saya dan manajemen klub," tambah Guardiola.

"Saya rasa, ini merupakan pilihan terbaik bagi kedua pihak."

© Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Meski merasa kecewa, Guardiola tetap mengucapkan terima kasih pada Kolarov atas dedikasinya selama menggunakan jersey Man City.

"Saya berharap yang terbaik untuknya. Dia adalah orang yang baik dan kami sebenarnya punya hubungan yang baik. Saya bangga bisa melatihnya," tutupnya.

Selama tujuh musim di Man City, Kolarov memiliki karier yang cukup bagus. Dua gelar jaura Liga Primer Inggris dan satu gelar jaura Piala FA pernah ia persembahkan untuk klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%