"Hati Coutinho Sudah Tidak Lagi di Liverpool"

Jumat, 28 Juli 2017 14:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Philippe Coutinho bersepeda saat Liverpool berada di Jerman. Copyright: © INDOSPORT
Philippe Coutinho bersepeda saat Liverpool berada di Jerman.

Dua pemain asal Brasil, Neymar dan Philippe Coutinho, menjadi bahan gunjingan para pencinta sepakbola di bursa transfer musim panas kali ini. Bila Neymar dikabarkan akan hijrah ke Paris Saint-Germain, kini Coutinho dikabarkan akan menambal posisi yang ditinggal oleh sahabatnya tersebut di Barcelona.

Seperti yang kita ketahui, Coutinho menjadi target utama Ernesto Valverde bila Neymar memutuskan untuk hengkang ke Parc des Princes pada bursa transfer musim panas ini. Bintang Liverpool itu dianggap sangat cocok untuk menggantikan peran Neymar, dan tidak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Camp Nou.

Namun, keinginan Coutinho untuk bermain bersama Luis Suarez dan Lionel Messi pun terbentur oleh sang manajer, Jurgen Klopp, yang enggan melepas pemain bernomor punggung 10 itu ke Spanyol.

Hal inilah yang menyebabkan Coutinho terlihat murung saat menjalani pramusim Liverpool di beberapa negara. Hal tersebut pun dilontarkan oleh legenda Liverpool, John Barnes, yang menyebutkan ada yang salah dalam diri Coutinho pasca mengetahui keinginan Barcelona akan dirinya.

© INDOSPORT
Mohamed Salah menghampiri Coutinho pasca mencetak gol ke gawang Leicester. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah menghampiri Coutinho (yang tidak bergairah) pasca mencetak gol ke gawang Leicester.

“Ada yang salah dalam diri Coutinho, reaksi dia saat mencetak gol melawan Leicester City di Hongkong. Dirinya seakan tidak menikmati proses gol yang ia cetak ke gawang Kasper,” ucap Barnes dikutip ESPNFC.

“Ini terlihat hatinya sudah tidak lagi di Liverpool. Akan sangat bagus bila Klopp berhasil mempertahankannya, namun bila dia pergi, saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuknya,” tambahnya.

Sebelumnya, The Reds telah memberi ‘pagar’ yang harus dilalui Barcelona untuk mendapatkan The Little Magician pada bursa transfer kali ini. ‘Pagar’ tersebut adalah 134 juta poundsterling (Rp2,3 triliun) yang harus dikeluarkan La Blaugrana untuk memborong Coutinho keluar dari Anfield Stadium.

433