Liga 1 Indonesia

Perkuat Lini Belakang, Bhayangkara FC Datangkan Benteng Senior Borneo FC

Selasa, 1 Agustus 2017 15:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Bruno Lopes melakukan selebrasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Bruno Lopes melakukan selebrasi.

22 gol yang bersarang di gawang Bhayangkara FC (BFC) di putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 membuat tim pelatih bergerak cepat. Firly Apriansyah pun didatangkan untuk memperkuat benteng pertahanan mereka pada putaran kedua mendatang.

Firly didatangkan dari Borneo FC dengan status pinjaman. Kedatangan mantan bek Persebaya Surabaya ini juga merupakan hasil evaluasi bersama dengan manajemen.

© Istimewa
Firly Apriansyah akan bergabung dengan Bhayangkara FC (BFC) dengan status pinjaman. Copyright: IstimewaFirly Apriansyah akan bergabung dengan Bhayangkara FC (BFC) dengan status pinjaman.

"Manajer mengatakan lini belakang yang paling rawan di tim kami. Jadi kami menambahkan stoper agar lebih solid," ujar  Corporate Secretary BFC, Rahmad Sumanjaya.

BFC sendiri menempati posisi keempat tim yang memiliki jumlah kebobolan di Liga 1 pada putaran pertama. Persegres, Persiba, Mitra Kukar dan PS TNI menjadi tim yang terbanyak kebobolan di atas mereka.

Datangnya Firly membuat pilihan Simon McMenemy di lini belakang semakin beragam. Pasalnya sejauh ini, lini belakang BFC sudah memiliki nyawa pada nama Otavio Dutra, Indra Kahfi, Sahrul, dan Suroso.

© Istimewa
Firly Apriansyah akan bergabung dengan Bhayangkara FC (BFC) dengan status pinjaman. Copyright: IstimewaFirly Apriansyah akan bergabung dengan Bhayangkara FC (BFC) dengan status pinjaman.

Belakang kami ada pemain muda seperti Sahrul, Suroso dan Indra Kahfi juga Dutra. Jadi pasti nanti akan ada banyak opsi dalam menggalang lini pertahanan," papar Rahmad.

Skuat yang dalam menjadi poin penting untuk BFC bisa tampil kompetitif di papan atas Liga 1. Apalagi, saat ini BFC berada di empat besar klasemen sementara bersaing dengan Madura United, Bali United, dan Persipura Jayapura.