Liga 1 Indonesia

Main di Portugal, Calon Penyerang Persib Lulusan Palmeiras

Selasa, 1 Agustus 2017 23:55 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© leballonrond.fr
Erivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung. Copyright: © leballonrond.fr
Erivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung.

Umuh Muchtar akhirnya buka-bukaan terkait sosok striker anyar yang akan segera didatangkannya ini. Manajer Persib Bandung ini menyebut bahwa sang pemain adalah Erivelto Emiliano da Silva. 

Dari data yang didapat bahwa striker incarannya tersebut berkebangsaan Brasil dengan usia 28 tahun. Klub terakhir di musim 2016-2017 membela klub Sporting Covilhã yang berlaga di kasta kedua Liga Portugal.

© leballonrond.fr
Erivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung. Copyright: leballonrond.frErivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung.

Erivelto sendiri merupakan alumnus dari Akademi Palmeiras. Musim 2016/17 Erivelto sempat bermain di Boavista yang berlaga di kompetisi utama Portugal.

"Dia memang divisi dua tapi main di Portugal. Jadi tidak diragukan lagi kemampuan dia. Mudah-mudahan saja cepat beradaptasi," ujar Umuh seusai memantau sesi latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Selasa (01/08/17).

Saat ini, lanjut Umuh, Erivelto sudah berada di Jakarta untuk membereskan segala persyaratan termasuk tes medis sebelum benar-benar berseragam Persib Bandung dalam mengarungi putatan kedua Liga 1 2017. 

© leballonrond.fr
Erivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung. Copyright: leballonrond.frErivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung.

"Sekarang sudah ada, lagi diurus. Tapi kita tidak menutup kemungkinan dua pemain kita datangkan. Tapi untuk sekarang satu dulu nanti satu lagi datang yang pengalaman," pungkasnya. 

Persib sendiri memang dinilai kehilangan sosok striker berkualitas di putaran pertama Liga 1. Cederanya Sergio van Dijk dan melempemnya Carlton Cole menjadi salah satu alasan Maung Bandung mendaratkan sosok penyerang anyar.
 

1.4K