Arsenal Digoda Rp423 Miliar oleh Chelsea untuk Serahkan Chamberlain

Rabu, 9 Agustus 2017 10:18 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: © Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Meski sudah mendapatkan Antonio Rudiger, Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, dan Willy Caballero, pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku belum puas. Conte menyebut masih butuh tambahan sekitar empat pemain lagi untuk memperkuat skuatnya musim ini.

© Indosport
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: IndosportPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Salah satu pemain yang menjadi buruan Conte tak lain dari Alex Oxlade-Chamberlain.  Menurut Daily Mail, kubu The Blues sudah menyodorkan dana 25 juta poundsterling (Rp423 miliar) kepada Arsenal.

Chelsea juga bakal mempersiapkan strategi khusus guna memboyong gelandang Timnas Inggris itu ke Stamford Bridge. Tingkat kebutuhan yang tinggi terhadap pemain dengan gaya bermain seperti Oxlade-Chamberlain, membuat Conte akan berupaya keras mendapatkannya.

Apalagi bukan hanya Chelsea yang tertarik dengan pemain tersebut. Liverpool pun disebut-sebut aktif memburu Oxlade-Chamberlain pada bursa transfer musim panas ini.

Kontrak pemain 23 tahun tersebut akan selesai pada akhir musim ini. Artinya, jika Arsenal tak memperpanjang kontrak atau melepasnya ke klub lain, mereka akan kehilangan sang pemain tanpa mendapat kompensasi sepeserpun.

Manajer Arsene Wenger sendiri beberapa waktu lalu pernah menyatakan kalau Oxlade-Chamberlain akan tetap berada di Stadion Emirates musim ini.

© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain (kanan) dan Jamie Collins. Copyright: David Price/Arsenal FC via Getty ImagesAlex Oxlade-Chamberlain (kanan) dan Jamie Collins.

“Ya, saya 100 persen berharap dia bertahan. Apapun spekulasi yang muncul, dia akan tetap bersama Arsenal,” ucap Wenger seperti dirilis Metro.

Namun, dengan kondisi skuat Arsenal saat ini yang kelebihan stok bukan mustahil dia akan merelakan Oxlade-Chamberlain pergi ke Chelsea. Apalagi Wenger pun sudah menyebut akan ada sejumlah pemain lain yang pergi di masa bursa transfer musim panas ini.