Liga 1 Indonesia

Ingin Tambah Jam Main, TA Musafri Dipinjam Barito Putera

Rabu, 9 Agustus 2017 17:36 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Winger veteran, Talouhu Abdul Musafri. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Winger veteran, Talouhu Abdul Musafri.

Winger veteran Talouhu Abdul Musafri, resmi tidak akan memperkuat Sriwijaya FC di putaran kedua Go-jek Traveloka Liga 1. Pemain berusia 36 tahun ini resmi dipinjamkan ke Barito Putera. Keputusan itu diambil manajemen setelah melakukan evaluasi bersama jajaran pelatih.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Selasa (08/08/17), mengucapkan terima kasih atas kontribusi Musafri selama ini. Tak lupa manajemen SFC juga mendoakan kepada sang pemain untuk mendapatkan hasil terbaik di klub barunya.

 

Terima kasih bang @ta.mushafry29

A post shared by Sriwijaya FC, Indonesia. (@sriwijaya.fc) on

“Atas nama manajemen SFC, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Musafri selama ini dan semua di sini mendoakan yang terbaik ke depannya,” ucapnya.

Diakuinya, Musafri salah satu pemain yang berjasa bagi Laskar Wong Kito. Dia pemain yang loyal dan cukup lama bersama SFC. 

Beberapa waktu lalu, pihaknya juga sudah menerima surat permohonan peminjaman TA Musafri. Akan tetapi, saat surat itu diterima, SFC masih dalam konsentrasi bertanding.

“Waktu itu, surat kita terima saat hendak melawan Borneo FC, sehingga belum direspons,” jelasnya.

© Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Effendi/INDOSPORTTA Musafri resmi dipinjamkan Sriwijaya FC ke Barito Putera.

Sementara itu, saat dikonfirmasi TA Musafri menyebut bahwa dirinya memang mengajukan permohonan peminjaman dan saat ini tengah dalam proses berpamitan kepada seluruh jajaran tim SFC. Hal ini disampaikan Musafri karena ingin mendapatkan jatah bermain lebih di tim utama.

“Di posisi saya memang cukup banyak pemain, tentu semuanya perlu mendapat kesempatan bermain. Selama ini pelatih sudah melakukan rotasi yang baik, namun sebagai pemain tentu sulit bagi saya menunjukkan yang terbaik bila tidak tampil reguler. Apalagi SFC banyak pemain muda yang juga perlu mendapatkan kesempatan lebih banyak,” jelasnya.

Bersama Barito Putera, pemain berusia 35 tahun ini akan memperebutkan tempat utama dengan Willian Lira, bomber Brasil yang baru didatangkan. Selain itu ada juga Yongki Aribowo, yang merupakan salah satu striker senior Indonesia di lini depan Barito Putera.