Empat Pemain Bali United Dipanggil Timnas, Widodo Sindir Halus Luis Milla

Rabu, 30 Agustus 2017 16:27 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Empat pemain Bali United dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjalani laga uji coba melawan Timnas Fiji, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, pada hari Sabtu (02/09/2017). 

Keempat pemain tersebut adalah  Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, dan I Gede Sukadana. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengeluhkan dengan pemanggilan empat punggawa asuhannya itu.

Pasalnya, posisi Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, dan I Gede Sukadana adalah gelandang. Praktsi, Bali United hanya menyisakan Marcos Flores, M. Taufiq, dan Syakir Sulaiman sebagai gelandang. Padahal, pada hari Minggu (03/08/2017), skuat Serdadu Tridatu akan menjalani laga penting menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1.

“Sebetulnya begini. Kalau dalam pemilihan itu mereka (jajaran pelatih Timnas) harus tahu kalau kompetisi masih jalan, jangan memanggil tiga pemain di satu posisi dari satu klub. Di kompetisi kami mau mainkan siapa? Apakah harus pakai striker semua?,” ucap Widodo dilansir dari Radar Bali.

© baliutd.com
Irfan Bachdim dan Gede Sukadana Copyright: baliutd.comIrfan Bachdim dan Gede Sukadana dipanggil Timnas Indonesia

Mantan arsitek Sriwijaya FC itu menyarankan agar pelatih Timnas Indonesia saat ini, Luis Milla lebih bijak dalam pemanggilan pemain. Apalagi Bali United kini tengah fokus mempertahankan posisi papan atas klasemen Liga 1 dari kejaran Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura.

“Seharusnya agak pintarlah. Satu posisi satu pemain atau ada kebijakan lain misalnya diundur jadwal kompetisi. Kalau dua pemain tidak masalah. kalau empat pemain ini yang berat. Untung saja bukan dua penjaga gawang sekaligus yang dipanggil,” tegas mantan penyerang Timnas Indonesia di era 90-an itu.