Negosiasi Alot, Neymar Sebut Coutinho Berada dalam Kesedihan

Jumat, 1 September 2017 19:33 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Neymar, bintang Timnas Brasil. Copyright: © getty images
Neymar, bintang Timnas Brasil.

Tinggal beberapa jam lagi hingga ditutupnya jendela transfer klub-klub yang berlaga di La Liga Spanyol pun membuat Barcelona terus mengajukan proposal pembelian untuk Philippe Coutinho.

Sebagaimana diketahui, pasca ditinggal pergi oleh pemain bintangnya, Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain hingga memecahkan rekor transfer mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun), Barca belum mendapatkan sosok pengganti tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan sang pemain.

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho pun menjadi pemain incaran utama Blaugrana, yang melihat Coutinho sebagai sosok tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Neymar.

Sayangnya, keinginan La Blaugrana untuk mengamankan jasa sang pemain pun tidak diterima oleh The Reds. Berkali-kali, klub tersukses kedua di Inggris itu menolak tawaran yang telah diajukan oleh Barcelona.

© Goal
Coutinho. Copyright: GoalPhilippe Coutinho.

Padahal, sang pemain sudah menunjukkan keinginan untuk bisa bergabung dengan klub raksasa La Liga Spanyol itu. Hanya saja, dirinya belum mendapatkan restu dari klub yang kini masih dibelanya itu.

Pemberitaan terus menerus mengenai Coutinho, Liverpool, dan Barcelona itu pun mendapatkan perhatian khusus dari mantan bintang Barca, Neymar.

© Indosport
Pemain anyar Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: IndosportPemain anyar Paris Saint-Germain, Neymar.

Pasca pertandingan kala membela Tim Nasional Brasil, pemain berusia 25 tahun itu pun menuturkan bahwa rekan senegaranya itu tengah berada dalam kesedihan yang besar.

"Saat ini dia hidup, hidup dalam kesedihan yang cukup besar dan mendalam," jelas mantan pemain Santos itu, dikutip dari Mundo Deportivo (01/09/17).

© INDOSPORT
Philippe Coutinho dan Neymar. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho dan Neymar.

Coutinho sendiri baru saja melakoni pertandingan internasional dan membawa negaranya memperoleh kemenangan. Dalam babak Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Serikat kontra Timnas Ekuador, Canarinho, julukan Timnas Brasil berhasil menang dengan skor 2-0.

Berlaga di Arena do Gremio pada tadi pagi WIB, Paulinho mampu menyumbangkan angka pertama di menit ke-69. Tujuh menit berselang, Coutinho berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyelesaikan umpan dari Jesus dengan baik.

"Saya sangat senang karena dia (Coutinho) telah mencetak gol. Namun kini ia hidup dengan kesedihan," ungkap Neymar.

"Dia sangat membantu kami mencapai kemenangan. Ia merupakan pemain yang baik, yang sangat penting bagi kami."

© INDOSPORT.
Philippe Coutinho melakukan selebrasi kala mencetak gol untuk Timnas Brasil. Copyright: INDOSPORT.Philippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Timnas Brasil.
2.3K