Kualifikasi Piala Dunia 2018

Liechtenstein 0-8 Spanyol: Matador Bikin Banjir Gol

Rabu, 6 September 2017 03:56 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Image
Spanyol sukses kalahkan Liechtenstein dengan skor telak. Copyright: © Getty Image
Spanyol sukses kalahkan Liechtenstein dengan skor telak.

Babak Pertama

Spanyol sanggup mempermalukan Liechtenstein di babak pertama dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bermain di Rheinpark Stadium, Spanyol sudah membobol gawang lawannya empat kali.

Gol pertama Spanyol dicetak melalui sebuah eksekusi tendangan bebas. Berawal dari umpan manis David Silva, Sergio Ramos mampu mencetak gol pembuka.

Tak perlu waktu lama untuk Spanyol menambah keunggulan. Alvaro Morata kembali membuat gol pada menit ke-15.

Kali ini penyerang Chelsea tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Andres Iniesta. Gol ini membuat semangat bertanding Liechtenstein sempat merosot.

Buktinya, Tim Matador kembali unggul semenit kemudian melalui Isco. Pemain Real Madrid ini mampu mengonversi umpan dari Morata untuk gol ketiga Spanyol.

Unggul 3 gol tak membuat serangan Sepanyol lantas kendur. Spanyol kembali menambah gol pada menit ke-39.

Giliran David Silva yang menjadi pencetak gol untuk Spanyol di babak pertama ini. Silva sukses memanfaatkan sebuah tendangan bebas untuk kembali mengoyak gawang tuan rumah.

Hasil ini bertahan hingga wasit membunyikan peluit akhir babak pertama. Spanyol pun sukses menenggelamkan tuan rumah di paruh pertama laga.

Babak Kedua

Masuk ke babak kedua, dominasi Spanyol terus berlanjut. Tim Matador mempertahankan tempo permainan.

Hasilnya sudah terjadi di menit ke-51 melalui Iago Aspas. Berawal dari umpan silang yang dikirim Pedro, Aspas mampu mengoyak gawang Liechtenstein dengan sundulan kepalanya.

Belum sembuh keterkejutan tuan rumah setelah gawangnya dibobol 5 kali, Spanyol kembali mencetak gol keenam. Kali ini Morata mencatatkan namanya kembali sebagai pencetak gol.

Berawal dari sebuah sodoran manis dari sisi kanan, Iniesta kemudian memberikan umpan pendek kepada Morata. Alhasil dengan sontekan mudah, mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini membobol kembali gawang tuan rumah.

Tak hanya para pemain inti yang mencoba menunjukkan kelasnya dalam laga ini. Iago Aspas yang kerap masuk sebagai pengganti pun unjuk gigi.

Aspas kembali mencetak gol di menit ke-63. Berawal dari sebuah kemelut, tendangan keras Aspas berhasil kembali merobek gawang Liechtenstein.

Pesta gol Spanyol kemudian dilengkapi oleh sebuah gol bunuh diri dari pemain Liechtenstein di menit ke-89. Adalah Maximilian Goppel yang melengkapi derita tuan rumah.

Bermaksud mengantisipasi umpan dari Deulofeu, Goppel justru salah menghalau bola. Umpan dari pemain Barcelona ini kemudian malah masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Hasil ini semakin memantapkan usaha Spanyol ke Piala Dunia 2018. Spanyol masih menjadi pemuncak Grup D.

6K