Piala AFF U018 2017

Kalahkan Myanmar, Manajer Timnas U-19: Jalan Masih Panjang!

Rabu, 6 September 2017 14:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: © PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Langkah gemilang berhasil dicatatkan para pemain Timnas Indonesia U-19 dalam laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Meski langsung berhadapan dengan tuan rumah Myanmar di Thuwunna Stadium pada Selasa (05/09/17) lalu, Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan 2-1, meski sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu di paruh pertama.

© Myanmar Football Federation
Feby Eka Putra (kiri) menahan pemain Myanmar yang akan mengambil bola. Copyright: Myanmar Football FederationFeby Eka Putra (kiri) menahan pemain Myanmar yang akan mengambil bola.

Rasa bangga karena bisa meraih poin penuh di pertandingan pertama jelas dirasakan oleh Egy Maulana Vikri dkk saat ini. Meski begitu, Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan tetap meminta para pemain untuk tetap fokus dengan pertandingan berikutnya.

"Jalan masih panjang. Kami berharap anak-anak tetap konsisten agar bisa meraih kemenangan di laga-laga berikutnya," ujar Roni seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSkuat Timnas Indonesia U-19.

Meski tidak menyaksikan langsung pertandingan lantaran masih berada di Tenggarong, Kalimantan Timur, Roni mengaku cukup puas dengan performa Skuat Garuda Nusantara, yang berjuang tanpa kenal lelah.

"Babak pertama sebenarnya Timnas sudah tampil cukup baik, namun mereka kurang berani menekan. Alhamdulillah di babak kedua ada perubahan taktik sehingga kita bisa menguasai pertandingan dan akhirnya bisa mendapatkan hasil sempurna," jelas Roni seperti dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Roni juga tidak berhenti memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar para pemain Timnas U-19 dapat kembali membawa pulang gelar juara seperti yang terjadi pada 2013 lalu.

© camsocial.news
Skuat Fiipina latihan Copyright: camsocial.newsFilipina menjadi lawan kedua Timnas U-19 di Piala AFF U-18 2017.

"Mohon dukungan dan doanya agar kami bisa menjadi juara di Piala AFF U-18 ini," tutup Roni.

Sedikit informasi, meski berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Myanmar, tim besutan Indra Sjafri itu masih berstatus runner up klasemen Grup B. Mereka kalah selisih gol dengan Brunei Darussalam yang di pertandingan lainnya berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2.

Berikutnya, Timnas U-19 akan langsung mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan melawan Filipina yang akan berlangsung pada Kamis (07/09/17) besok.

1.1K