Piala AFF U-18 2017

Malaysia dan Thailand Resmi ke Semifinal AFF U-18 2017

Minggu, 10 September 2017 21:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© timnasgaruda
Malaysia dan Thailand. Copyright: © timnasgaruda
Malaysia dan Thailand.

Pada Minggu (10/09/17) ini, telah berlangsung laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2017. Sebanyak tiga negara berhasil meraih kemenangan dalam laga tersebut, yakni Malaysia, Timor Leste, dan Thailand.

Malaysia yang berhadapan dengan Kamboja di Thuwunna Stadium berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol Negeri Jiran berhasil dipersembahkan oleh Shafizi Iqmal Md Khirudin dan Muhammad Syafiq Danial.

© @MFFMYANMAR
Skuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: @MFFMYANMARSkuat Timnas Malaysia U-19.

Di tempat berbeda, Timor Leste yang sebelumnya menelan dua kekalanan dan sekali imbang akhirnya berhasil mencatatkan kemenangan perdananya. Menghadapi Laos di Aung San Stadium, tim asuhan Shigeo Yamazaki berhasil unggul tipis 3-2.

Thailand pun tidak mau ketinggalan. Satu-satunya negara di Grup A yang gawangnya baru kebobolan satu kali itu berhasil meraih menundukkan Singapura dengan skor 2-0.

© @MFFMYANMAR
Skuat Timnas Thailand U-19. Copyright: @MFFMYANMARSkuat Timnas Thailand U-19.

Atas hasil laga ketiga penyisihan Grup Piala AFF U-18 2017 tersebut, Malaysia dan Thailand berhasil merebut tiket ke babak semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (15/069/17) mendatang.

Keduanya saat ini masing-masing sudah mengoleksi 12 poin. Total poin itu sendiri sudah tidak bisa lagi di kejar oleh Singapura yang berada di tempat ketiga dengan enam poin, menyusul penyisihan Grup A hanya tersisa satu pertandingan lagi.

Malaysia sendiri masih berhak mendapat posisi di puncak klasemen lantaran unggul dalam urusan produktivitas gol. Mereka sudah mencetak 12 gol dan baru kemasukkan dua kali, sementara Thailand meski baru kebobolan sekali, mereka lebih sedikit mencetak gol, yakni hanya delapan kali saja.

3.2K