LA LIGA SPANYOL

Cedera Parah, Dembele Akan 'Nganggur' Selama 4 Bulan

Senin, 18 September 2017 13:57 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Reuters
Ousmane Dembele harus ditarik keluar lapangan lantaran cedera yang ia alami. Copyright: © Reuters
Ousmane Dembele harus ditarik keluar lapangan lantaran cedera yang ia alami.

Nasib sial tengah dialami Barcelona setelah salah satu pemain barunya yang berharga 105 juta euro (Rp1,6 triliun), Ousmane Dembele, harus absen panjang lantaran mengalami cedera.

Dembele mengalami cedera otot di paha kirinya saat membantu Barcelona mengalahkan Getafe 2-1, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan keempat di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (17/09/17) kemarin. Setelah dilakukan pemeriksaan, rupanya tendon pada femoral bicep di paha kirinya robek. 

Barcelona mengonfirmasi perihal operasi untuk cedera Dembele, yang akan segera dilakukan di Finlandia. Pemain berusia 20 tahun tersebut diperkirakan akan absen selama empat bulan.

"Hasil tes medis sudah keluar terkait dengan cedera Ousmane Dembele saat laga melawan Getafe di menit ke-29. Sayangnya, tendon di femoral bicep paha kirinya robek," tulis pernyataan resmi Barcelona di situs resmi mereka.

© INDOSPORT
Ousmane Dembele alami cedera hamstring saat lakoni pertandingan kontra Getafe. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele alami cedera hamstring saat lakoni pertandingan kontra Getafe.

"Pemain akan melangsungkan operasi oleh Dr. Sakari Orava di Finlandia pekan ini. Dembele harus beristirahat antara sekitar tiga setengah hingga empat bulan lamanya," sambung Barca.

Dr. Sakari sendiri bukan sosok yang asing dengan cedera pemain Barcelona. Ia pernah mendapatkan tugas untuk menyembuhkan Thomas Vermaelen, Pep Guardiola, dan Marco Van Basten di masa lalu.

Sejauh ini, Dembele baru memainkan tiga pertandingan untuk Barcelona sejak bergabung pada Agustus lalu. Pemain yang diproyeksikan untuk menjadi suksesor Neymar itu melakoni laga debutnya melawan Espanyol, kemudian kembali tampil menghadapi Juventus di Liga Champions tengah pekan lalu.

367