Hadapi Irfan Bachdim, Kim Singkirkan Kekeluargaan

Rabu, 20 September 2017 22:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

‎Pertandingan Persib Bandung menghadapi Bali United pada lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/2017), akan menjadi laga penuh emosional bagi Kim Jeffrey Kurniawan. Pasalnya, pada pertandingan tersebut, pemain yang mengunakan nomor punggung 23 ini akan menghadapi mantan rekannya di Persib dan kakak iparnya, Irfan Bachdim.

Meski begitu, Kim mengaku akan bersikap profesional dan mengabaikan persahabatan serta kekeluargaan dengan para pemain Bali United. Kim akan menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif bersama Persib.

© goal.com
Sriwijaya FC vs Persib bandung Copyright: goal.comSriwijaya FC vs Persib bandung

"Laan Irfan biasa saja. Di lapangan enggak ada keluarga itu, disampingkan dulu. Tapi pastinya Bali bukan tim biasa. Bukan hanya Irfan, tapi teman-teman saya juga banyak di Bali mantan Persib juga," kata Kim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/09/17).

"Pastinya pertandingan besok bergengsi juga. Jadi motivasi tambahan saya dan yang lain untuk memenangkan pertandingan," tegas dia.

Bali United saat ini untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 48 poin. Sedangkan Persib masih tertahan di papan tengah, tepatnya peringkat ke-10 dengan mengoleksi 33 poin. 

Posisi Bali yang berada di papan atas tidak membuat Kim gentar. Ia merasa optimis Maung Bandung bisa menaklukkan tim berjuluk Serdadu Tridatu, karena pada laga nanti ribuan Bobotoh akan hadir memberikan dukungan.

"Kita akan kasih lihat, walaupun mereka di atas kita, tapi kita akan memberikan perlawanan dan kita tunjukan Persib tim lebih baik," tutup Kim.