Liga 2

Mantan Bintang Persib Bawa Persis Solo Curi Poin

Rabu, 20 September 2017 22:56 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persis Solo. Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persis Solo.

Tim Persis Solo mampu mencuri satu poin dalam laga perdana babak 16 besar Liga 2 musim kompetisi 2017. Satu poin itu didapatkan oleh tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu setelah berhasil Menahan imbang PSPS Riau di stadion Kaharudin Nasution, Rabu (20/09/17) sore dengan skor 1-1.

Anak asuh Widyantoro tersebut tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-12, setelah Ikhsan Pratama berhasil merobek gawang Persis Solo yang dijaga oleh Agung Prasetyo melalui skema sepak pojok.

© Arief Setiadi/Indosport.com
Rudiyana Antarkan Persis Solo Ke Babak 16 Besar. Copyright: Arief Setiadi/Indosport.comSkuat Persis Solo.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Persis Solo justru lebih bersemangat. Mereka  lebih sering menyerang PSPS Riau dengan berbagai macam skema. Akan tetapi serangan tersebut mampu dimentahkan oleh para pemain di lini belakang PSPS.

Rapatnya Lini belakang tim tuan rumah membuat suplai bola ke striker Agung Supriyanto sangat berkurang. Sehingga usaha yang dilakukan oleh para pemain tersebut tidak membuahkan hasil hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Widyantoro mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Rudiyana untuk berduet dengan Agung Supriyanyo. Usaha yang dilakukan oleh sang pelatih tersebut membuahkan hasil Ketika mantan pemain Persib Bandung itu mampu merobek gawang PSPS Di menit ke-64 setelah mendapatkan umpan manis dari Bayu Nugroho.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persis Solo. Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTAgung menjadi penyelamat Persis lewat golnya di menit ke-64.

Gol tersebut sekaligus membuat kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata sirna begitu saja.

Tidak hanya itu saja setelah kedudukan sama imbang 1-1 tuan rumah kembali mengintensifkan serangan. Lini depan yang dimotori oleh Herman dzumafo perusahaan mengobrak-abrik Lini pertahanan Persis Solo. Akan tetapi upaya tersebut gagal dan skor Bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil imbang tersebut menjadi model berharga bagi tim Persis Solo untuk menghadapi laga kedua yang berlangsung di stadion Manahan pada Minggu (24/09/17) mendatang.

477