Arsenal dan Tottenham Terancam Gagal Dapatkan Pemain Incarannya

Kamis, 21 September 2017 17:48 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Jean-Micheal Seri (Nice). Copyright: © Getty Images
Jean-Micheal Seri (Nice).

Presiden Nice, Jean-Pierre Rivere, menegaskan bahwa salah satu pemainnya Jean-Michael Seri tidak akan meninggalkan klubnya pada bursa transfer bulan Januari 2018 mendatang.

Nama Seri sebelumnya kerap dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan pihak Nice maupun Barca pun dikabarkan sempat menyepakati nilai transfer sebesar 40 juta euro (Rp664 miliar) untuk pemain asal Pantai Gading tersebut.

Sayangnya, proses transfer ini akhirnya menemui kegagalan. Presiden Nice kala itu menuding Barcelona-lah yang menjadi penyebab kegagalan tersebut karena dinilai tidak serius merampungkan proses transfer.

© INDOSPORT
Jean Michael Seri (kanan) saat membela OGC Nice. Copyright: INDOSPORTJean-Michael Seri (kanan) saat membela OGC Nice.

Tak hanya Barcelona, sosok gelandang tengah ini juga dilaporkan menjadi incaran dua klub elite Liga Primer Inggris yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun, senasib dengan Blaugrana, kedua klub ini juga gagal mendaratkan Seri pada musim panas lalu. Dan kini, mereka nampaknya harus rela kembali gigit jari lantaran pernyataan yang baru saja dilontarkan oleh bos Nice.

"Seri tidak akan pergi pada Januari," kata Rivere kepada France Blue Azur dilansir dari Talksport (20/09/17).

"Saya sering berbicara dengan sang pemain dan tidak ada perdebatan. Dia punya kontrak jangka panjang," tegasnya.

Sebagai informasi, Jean-Michael Seri telah membela klub Ligue 1 Prancis ini sejak 1 Juli 2015 lalu. Sejak diboyong ke Stadion Allianz Riviera, pemain berusia 26 tahun ini telah menorehkan 89 pertandingan dan turut menyumbang 10 gol dan 19 assists.

192