Kabar Gembira, Barcelona Bisa Kembali Mainkan Dembele Lebih Cepat

Kamis, 21 September 2017 16:51 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Joko Sedayu
© Reuters
Ousmane Dembele saat alami cedera. Copyright: © Reuters
Ousmane Dembele saat alami cedera.

Pemain muda Barcelona, Ousmane Dembele, mengalami cedera paha saat membawa timnya menaklukkan Getafe dengan skor 2-1 di laga pekan keempat La Liga Spanyol, Sabtu (16/09/17).

Akibat cedera yang dialaminya ini, pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund pada bulan Agustus lalu itu harus menjalani operasi di Finlandia, hari Senin (18/19/17) waktu setempat. 

Selain itu, pihak klub sebelumnya juga memberikan pengumuman resmi bahwa pemain 20 tahun tersebut terpaksa harus absen selama tiga sampai empat bulan lamanya dari lapangan hijau.

© INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele). Copyright: INDOSPORT/Getty ImagesBarcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele).

Akan tetapi, Dembele justru memberikan isyarat bahwa dirinya akan kembali lebih cepat daripada perkiraan sebelumnya ke Camp Nou. Hal ini tergambar dari sebuah posting-an yang ia unggah ke akun Instagramnya @o.dembele7 beberapa waktu yang lalu (21/09/17).

Dalam foto tersebut nampak potret Lionel Messi dan kawan-kawan sebelum laga pekan kelima La Liga melawan Eibar. Mereka terlihat mengenakan kaus yang bertuliskan 'Courage Ousmane' (Keberanian Ousmane) sebagai dukungan kepada pemain Prancis ini.

 

❤️❤️❤️ #viscabarca #bientotderetour #plusdecrochet😂 #jarrivedans2mois✌🏾

A post shared by @o.dembele7 on

Yang menarik, pada unggahan tersebut terselip tagar dalam bahasa Prancis #jarrivedans2mois yang berarti 'Saya akan kembali dalam dua bulan'. Hal ini pun seperti menyiratkan keinginan kuatnya untuk segera pulih dari cedera.

Bila hal ini benar-benar terwujud, maka Dembele diperkirakan akan kembali pada pertengahan November mendatang. Hal ini pun tentunya menjadi kabar gembira bagi para penggemar Barca karena mereka tak harus menunggu hingga tahun depan untuk menyaksikan sang wonderkid kembali merumput di Camp Nou. 

Pada musim perdananya bersama Blaugrana, pemain muda yang dibanderol dengan harga 96,8 juta poundsterling (Rp1,68 triliun) dari Dortmund ini baru tampil 4 kali di semua kompetisi dan belum sempat menorehkan satu pun gol. Namun perannya di lini depan cukup sentral untuk melengkapi skema trisula maut bersama Messi dan Luis Suarez.

298