'Bangkit dari Kubur', Nedved Gabung Klub Liga Amatir Ceko

Minggu, 24 September 2017 23:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Football Memories
Legenda Juventus, Pavel Nedved. Copyright: © Football Memories
Legenda Juventus, Pavel Nedved.

Bagi penggemar setia Juventus, tentunya tidak asing lagi dengan sosok gelandang serang legendaris bertubuh kecil mereka, Pavel Nedved. Saat memperkuat Nyonya Tua dari kurun 2001 hingga 2009, Nedved sudah mempersembahkan banyak gelar juara.

Beberapa gelar juara yang dipersembahkan Nedved antara lain dua gelar Serie A Italia (2001/02 dan 2002/03), Supercoppa Italiana (2002 dan 2003), dan juga runner up Liga Champions 2002/03).

© Zimbio
Caption Copyright: ZimbioWakil Presiden Juventus, Pavel Nedved.

Pada 26 Februari 2009 sendiri, Nedved akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Sejak saat itu, Nedved sendiri memiki pekerjaan sebagai wakil Presiden Juventus.

Namun, baru-baru ini pria kelahiran 30 Agustus 1972 tersebut membuat sebuah kabar mengejutkan. Bagaimana tidak, setelah pensiun dari lapangan hijau selama kurang lebih delapan tahun, Nedved memutuskan kembali menjajal profesi sebagai pesepakbola.

© Facebook FK Skalna.
Pavel Nedved menandatangani kontrak bersama FK Skalna. Copyright: Facebook FK Skalna.Pavel Nedved menandatangani kontrak bersama FK Skalna.

Sebuah klub amatir di Republik Ceko, negara kelahirannya bernama FK Skalna pun dipilih menjadi pelabuhannya mengasah kemampuan di dunia kulit bundar. Hal itu sendiri telah disampaikan secara resmi oleh Skalna melalui akun Facebook resminya.

Dalam posting-annya tersebut, Skalna juga turut mengunggah foto-foto ketika Nedved mengisi formulir kontrak. Terkait kapan Nedved akan memulai laga perdananya, Skalna mengaku masih menunggu keputusan dari Juventus apakah mereka mengizinkan sang wakil presiden klub bermain.

© Facebook FK Skalna.
Formulir kontrak yang ditandatangani Pavel Nedved. Copyright: Facebook FK Skalna.Formulir kontrak yang ditandatangani Pavel Nedved.

"Setelah negosiasi panjang dan sulit antara pimpinan klub Juventus dan Skalna, mereka menghasilkan keputusan untuk mengontrak Nedved," tulis pernyataan resmi klub.

"Kedua klub sudah menyetujui beberapa persyaratan. Meski begitu, masih belum jelas kapan Nedved bisa bermain untuk kami mengingat kesibukannya sebagai wakil presiden."

Skalna sendiri bukanlah klub yang asing lagi bagi seorang Nedved. Sebelum melambungkan namanya di dataran Eropa dan dunia, suami Ivana Nedved tersebut pernah menjadi bagian dari Skalna selama enam tahun sebagai pemain muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
44%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%