Liga 1

Main di Hadapan Bobotoh, Pelatih Bhayangkara Justru Bahagia

Minggu, 24 September 2017 05:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy.

Persib Bandung memiliki perbedaan dengan tim lainnya yang bermain di Gojek Traveloka Liga 1 2017. Menurut pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki jumlah supporter yang sangat banyak.

Menurut pelatih berusia 39 tahun ini, dukungan Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib, menjadi salah satu pembeda Maung Bandung dengan tim lainnya. Bahkan menurutnya, pendukung tim Maung Bandung tak hanya menemani saat laga kandang saja, namun pada pertandingan tandang Bobotoh juga selalu hadir memberikan dukungan.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTPersib menjadi lawan Bhayangkara FC di pekan ke-26 Liga 1.

"Saya rasa kehadiran suporter menjadi perbedaan. Karena mereka memupunyai basis supporter terbesar di Asia Tenggara," kata Simon di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/09/17).

Simon menambahkan, pertandingan menghadapi Persib menjadi laga yang dinantikan olehnya di Liga 1, karena atmosfer pertandingan sangat terasa dengan hadirnya ribuan Bobotoh.

© Beny Raharjo/Indosport
Caption Copyright: Beny Raharjo/IndosportPendukung setia Persib, Bobotoh.

Sebelumnya, pada putaran pertama ribuan Bobotoh hadir langsung memberikan dukungan saat Persib tandang menghadapi Bhayangkara di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 04 Juli 2017 lalu.

Bhayangkara FC akan kembali berhadapan dengan Persib pada pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/09/2017).

"Saya selalu bahagia datang ke sini dan selalu menyenangkan. Sebagai pelatih, datang ke depan 35 ribu hingga 45 ribu supporter yang menggilai timnya dengan gairah itu sangat menyenangkan," tegas Simon.

Bhayangkara sendiri tengah dalam tren positif. Menyapu bersih tujuh pertandingan terakhir dengan kemenangan, Bhayangkara FC kini berstatus pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 52 poin.

514