Liga 1

Lawan Bhayangkara, Persib Berharap dapat Pertolongan dari Tuhan

Minggu, 24 September 2017 03:06 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Beban berat dirasakan Persib Bandung dalam menghadapi Bhayangkara FC di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017). Pasalnya lawan merupakan pemuncak papan klasemen Liga.

Bahkan tercatat tim berjulukan The Guardian ini belum terkalahkan dalam enam pertandingan sebelumnya. Selain itu mereka juga memiliki catatan bagus saat bertindak sebagai tim tamu dengan memenangkan tujuh kali pertandingan, satu kali seri dan lima kali mengalami kekalahan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan para pemain Bhayangkara FC usai gol pertama yang dicetak oleh Ilija Spasojevic. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBhayangkara menjadi lawan Persib di pekan ke-26 Liga 1.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus membenarkan bahwa laga melawan Bhayangkara FC menjadi pekerjaan berat baginya. Terlebih di dua laga kandang sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung ini hanya mampu meraih hasil imbang.

"Tentunya kita berharap mudah-mudahan dengan semangat pemain. Insya Allah, Tuhan memberikan kekuatan untuk bisa memutus tren positif Bhayangkara," ungkap Emral dalam press conference sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Sabtu (23/09/17).

Emral mengakui bahwa dua hasil imbang yang didapatkan di laga sebelumnya melawan Semen Padang dan Bali United cukup mengecewakan. Sebab mengakibatkan Persib kehilangan empat poin.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Emral Abus.

Oleh karena itu, Emral berharap di laga nanti timnya bisa meraih hasil maksimal dengan memenangkan pertandingan. Sehingga peluang untuk bisa menembus lima besar Liga masih terbuka lebar.

"Mudah-mudahan besok berjalan dengan baik. Pertandingan yang sangat seru walaupun kita tidak didukung Ezechiel karena akumulasi kartu. Kita juga sudah siapkan strategi lain dengan memanfaatkan pemain yang ada," tuturnya.

"Mudah-mudahan dengan doa bersama besok bisa memenangkan pertandingan dengan semangat tinggi pemain walau recovery kita lebih pendek hanya berselang dua hari, tapi sudah biasa saat pertandingan jeda waktu pendek tugas kita memanage latihan sesuai jadwal yang ada," pungkasnya.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017). Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersib kini berada di peringkat 10 klasemen Liga 1.

Perlu diketahui, hingga pekan ke-25 Liga 1, Persib saat ini masih berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin.

378