Pemain Ini Disebut Paling Pantas Jadi Kapten Arsenal di Masa Depan

Minggu, 1 Oktober 2017 08:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Manajer Wales, Chris Coleman nampaknya seirama dengan bos Arsenal, Arsene Wenger jika berbicara soal Aaron Ramsey. Coleman mengungkapkan bahwa Ramsey adalah pemain yang pantas meraih posisi kapten selanjutnya untuk Arsenal.

Wenger sendiri mengungkapkan bahwa pada pekan ini, pemain 26 tahun itu tengah dipersiapkan untuk menggantikan kapten klub Per Mertesacker yang akan segera pensiun pada musim mendatang. 

© INTERNET
Chris Coleman pelatih Tim Nasional Wales. Copyright: INTERNETChris Coleman, pelatih Tim Nasional Wales.

Coleman sendiri dulu pernah mengambil ikatan kapten dari Ramsey pada 2012 dulu saat dirinya terkejut atas kematian pendahulunya Gary Speed. 

"Saya mencoba menekannya karena banyak hal yang telah berubah," ujar Coleman. Dirinya mencoba untuk mendatangi tempat berlatih Arsenal untuk mengajak Ramsey berdiskusi terkait hal tersebut. 

Di mata Coleman, Ramsey kadang bersikap bahwa dirinya bodoh, namun dilansir ESPN, hal tersebut dikarenakan dirinya adalah pemain yang hebat. "Dia sangat brilian," ujar Coleman. 

Ramsey sendiri akhirnya menerima kenyataan tersebut. Coleman mengaku pemain itu tak terkejut dengan komentar Wenger mengenai posisi kapten untuk dirinya di Arsenal di masa mendatang. 

Coleman menegaskan pula bahwa dirinya takkan memiliki keraguan lagi untuk menempatkan Ramsey sebagai kapten Wales.

"Apakah saya seorang manajer atau bukan, saya melihatnya sebagai kapten Wales di masa depan," ungkap Coleman. Pelatih Wales itu mengungkapkan bahwa alasannya percaya mengenai posisi kapten tersebut karena Ramsey memang memiliki bakat itu.

© INTERNET
Pemain timnas Wales, Aaron Ramsey (kiri) dan Gareth Bale. Copyright: INTERNETPemain Timnas Wales, Aaron Ramsey (kiri) dan Gareth Bale.

Perjalanan Ramsey di Arsenal memang tidaklah mudah. Coleman bahkan menyamakannya dengan Gareth Bale yang kini memang tengah dalam kondisi sulit oleh kritik-kritik yang dilontarkan padanya. 

"Aaron keluar sambil menekuk lengan kaosnya dan berpikir bahwa 'saya akan menunjukkan pada mereka yang meragukan saya' dan ia melakukannya berulang kali," ujar Coleman. 

Ramsey memang sangat dikritik usai gagal membela Arsenal yang sempat dibantai habis oleh Liverpool 4-0 dalam laga Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu. 

326