4 Pemain Timnas U-19 yang Layak Bermain di Eropa

Kamis, 5 Oktober 2017 20:58 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Egy Maulana Vikri Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Egy Maulana Vikri

Nama Egy Maulana Vikri menjadi sosok yang fenomenal setelah tampil cemerlang bersama Timnas U-19 Indonesia di ajang Piala AFF U-18 2018 yang diselenggarakan di Yangon, Myanmar. Egy tercatat sebagai top skor Piala AFF U-18 dengan torehan delapan gol. Meski Timnas U-19 gagal menjadi yang terbaik di ajang tersebut, performa Garuda Nusantara patut diacungi jempol.

Media asing Fox Sport Asia menyebut Egy punya potensi unuk bermain di Eropa. Selain itu, media yang berpusat di Amerika Serikat ini memprediksikan Timnas Indonesia bakal menjadi raja baru di kawasan Asia Tenggara.

Penampilan cemerlang Egy bersama Timnas U-19 membuat dirinya berkesempatan menimba ilmu ke Eropa. Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, mengungkapkan jika pihaknya telah menjalin komunikasi dengan agen asing yang bakal memberangkatkan Egy untuk menimba ilmu di Eropa. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Egy Maulana Vikri ditawari main di Eropa.

Tak hanya Egy, bintang Timnas U-19 lainnya yakni Witan Sulaiman disebut-sebut bakal menemani Egy untuk mengembangkan bakatnya di Eropa. Raden Isnanta mengatakan, agen asing yang bakal memberangkatkan Egy juga tertarik untuk mengajak Witan Sulaiman ke Benua Biru.

"Kami usahakan mereka satu klub. Kebetulan anak-anaknya lebih senang berdua. Yang jelas ada teman komunikasi biar tidak kesepian dan adaptasinya juga tidak bermasalah. Saya sendiri akan pergi ke Spanyol pada November nanti untuk melihat langsung di sana," ujar Raden Isnanta.

© Istimewa
Witan Sulaiman selebrasi. Copyright: IstimewaSelain Egy, Witan Sulaiman juga berkesempatan merasakan kerasnya liga Eropa.

Selain Egy dan Witan, seluruh skuat Timnas U-19 sangat layak bermain di Eropa. Hal tersebut pernah diutarakan oleh pelatih Espanyol muda, David Gallego.

"Selain Egy, semua pemain Timnas Indonesia U-19 memiliki peluang yang sama untuk bermain di Eropa," ujar Gallego usai laga uji coba Timnas U-19 melawan Espanyol beberapa waktu lalu.

Lantas, siapa saja pemain Timnas U-19 yang layak berkarier di Eropa selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman? Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain Timnas U-19 yang layak bermain di Eropa.

4.7K