Andik Vermansah: Egy Maulana Vikri itu 'Messi' yang Sebenarnya

Selasa, 10 Oktober 2017 11:32 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Rizky Pratama Putra
© twitter.com/TournoiToulon
Egy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20. Copyright: © twitter.com/TournoiToulon
Egy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20.

Egy Maulana Vikri saat ini menjadi idola baru di kalangan pencinta sepakbola nasional. Penampilan cemerlang yang ditunjukkannya bersama Timnas Indonesia U-19 membuat semua kalangan terpukau dengan ketajamannya di depan gawang lawan.

Salah satu buktinya adalah saat pemain berusia 17 tahun ini menjadi top skor sekaligus pemain terbaik di Piala AFF U-18 2017 lalu dengan mengemas 8 gol. Performa impresifnya terus dipertunjukkan di laga-laga selanjutnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19

Pujian pun membanjirinya. Dari publik dalam negeri, ia dijuluki 'Lionel Messi'-nya Indonesia, dari media-media kenamaan internasional. Pun namanya disertakan dalam daftar 60 Pemain Muda Paling Berbakat 2017 versi The Guardian.

Kemampuan Egy Maulana juga diakui oleh seniornya di Timnas Indonesia, Andik Vermansah. Bintang Selangor FA ini menganggap tak berlebihan jika peraih gelar Jouer Revelation di Toulon Tournament 2017 itu dijuluki 'Messi-nya Indonesia'.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Lini pertahanan Kamboja direpotkan dengan performa Andik Vermansah. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLini pertahanan Kamboja direpotkan dengan performa Andik Vermansah. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Padahal, Andik juga sempat dijuluki 'Messi-nya Indonesia', tapi jika sudah melihat bagaimana permainan Egy, menurutnya julukan itu kini berlebihan.

"Memang Egy (Maulana) pemain yang saya salutin kali ini. Kalau saya (dijuluki Lionel Messi) berlebihan, kalau Egy baru oke," terang Andik dikutip dari CNN Indonesia.

Dua pemain yang sama-sama dijuluki Messi itu sempat bertemu sebelum uji coba melawan Kamboja, Rabu (4/10/217) lalu. Kebetulan, Timnas Indonesia senior dan U-19 berada satu penginapan di Hotel Imperial Aston.

Andik lantas berfoto bersama dengan pemain muda yang dikaguminya itu dan mengunggahnya dalam Instagram. "Ini baru betul (Lionel) Messi," demikian Andik menulis keterangan untuk menyertakan unggahan fotonya itu.

 

Ini baru betul messi🇲🇨😁👍

A post shared by Andik Vermansah (@andikvermansah) on

3.2K